Profil Ricky Kambuaya, Pemain Papua Man of The Match Dilaga Lawan Taiwan

  • Bagikan
Ricky Kambuaya terpilih menjadi Maan of the Match saat Timnas mengalahkan Taiwan

Timnas Indonesia berhasil mencukur Taiwan pada laga Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 Pada Senin (11/10). Garuda menang lewat gol Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya dan Witan Sulaeman.

Nama Ricky Kambuaya langsung melejit usai sukses mencatatkan debut manis bersama Timnas Indonesia.

Dipercaya Sebagai Starter, Kambuaya tampil ciamik dilini belakang. Bahkan pada laga kedua melawan Taiwan ia berhasil mencetak gol dan menjadi pemain terbaik atau Man of the Match.

BACA JUGA:  Tendangan Kungfu Syaiful Indra Cahya Viral di Spanyol Berjudul Tendangan Maut Tahun Ini

Bermula saat Evan Dimas mengirim crossing ke kotak penalti. Bola mengenai pemain Taiwan dan jatuh ke kaki Ricky. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan. Kambuaya melepaskan tembakan keras ke gawang lawan.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Lalu seperti apa rekam jejak Ricky Kambuaya di kancah sepak bola nasional?

BACA JUGA:  Liga Champions: Chelsea vs Real Madrid, Ambisi The Blues Susul Manchester


Ricky adalah pemain yang berasal dari Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Ia lahir pada 5 Mei 1996. Saat ini, Ricky tengah memasuki usia ‘emas’ pesepak bola, yakni 25 tahun.

Ricky memulai kiprahnya kala bergabung dengan Pro Duta pada 2015. Dua tahun berselang, ia direkrut PSMP Mojokerto Putra.

Ricky mulai menjajal kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia tatkala direkrut PS Sleman pada 2019. Di musim pertamanya, Ricky tampil sebanyak 15 pertandingan bersama ‘Elang Jawa’ di lintas kompetisi dengan menorehkan satu assist.

BACA JUGA:  Bak Tentara, Shin Tae-yong Beri Menu Latihan Jalan Merangkak dan Saling Gendong Pemain

Kebersamaan Ricky dengan PSS tak berlangsung lama. Pada 2020, ia memikat pelatih Aji Santoso, hingga akhirnya bergabung dengan Persebaya di awal musim. Sayang, kompetisi Liga 1 kala itu harus berhenti karena virus corona.

  • Bagikan