Profil Mike Ott, Pemain Baru Barito Putera Jebolan Klub Liga Jerman

Mike Ott
Profil Mike Ott, Pemain Baru Barito Putera Jebolan Klub Liga Jerman

AISSEKIYA – Mike Ott, Pemain Timnas Filipina ini kabarnya telah  bergabung dengan Barito Putera sebelum bursa transfer Liga 1 2022/2023 berakhir. Mike Ott di Barito Putera telah didaftakan dengan memakai nomor punggung 95.

Bahkan, namanya kini juga sudah terpajang dalam susunan pemain Barito Putera dalam website resmi Liga 1.

Pemain timnas Filipina itu digunakan sebagai gelandang serang dan striker bayangan menggantikan posisi pemain asing Barito Putera, Ryota Noma yang masih dilanda cedera.

Meski belum secara resmi diumumkan oleh pihak manajemen, para pendukung Barito Putera yang bergabung dalam Bartman memberikan harapan yang besar kepada pemain timnas Filipina itu.

Baca Juga:  Ondrej Kudela Pamer Jersey Persija Di Depan Diplomat Ceko

Bukan tanpa sebab, pemilik 31 caps bersama Timnas Filipina itu memiliki kemampuan khusus sebagai gelandang serang dan dinilai memiliki pengalaman yang cukup bagus di level timnas.

“Kami mengharapkan Mike Ott adalah pilihan yang akurat,” tutur Deddy kepawa JPNN.com, Kamis (4/8/2022).

Mike Ott adalah pemain yang lahir pada 2 Maret 1995 di Munich, Jerman. Akan tetapi, pemain yang memiliki nama lengkap Mike Rigoberto Gelito Ott itu merupakan pemain berkebangsaan Filipina.

Baca Juga:  Victor Igbonefo Bakal Kembali Perkuat Persib Dengan Menggunakan Topeng

Ia lahir di Jerman karena sang ayah merupakan pria berkebangsaan Jerman, namun sang ibundanya merupakan warga asli Filipina, lebih tepatnya daerah Boracay.

Saat memasuki usia tujuh tahun, Mike Ott sudah memulai karirnya dengan beberapa klub Jerman. Diantaranya, TSV 1860 Munchen, FSV Ilmmunster, dan FSV Pfaffenhof.

Setelah itu ia meneruskan kariernya di level senior dengan sejumlah tim Jerman lainnya, seperti TSV 1860 Munich II di tahun 2012 – 2014, FC Nurnberg pada 2014 – 2015, lalu FC Nuremberg Ii di tahun 2014 – 2017.

Baca Juga:  Messi Thailand Alami Cedera Saat Lawan Malaysia Di Kings Cup

Pada tahun 2017, akhirnya ia memutuskan untuk keluar dari negaranya. Tak berselang lama, ia bergabung dengan Angthong FC, klub asal Thailand yang saat ini berlaga di Thai League 3.

Akan tetapi, karier Mike Ott di Angthong FC tak berjalan lama,ia hanya bermain dalam satu tahun. Kemudian ia kembali melanjutkan kariernya dengan membela tim kampung halaman ibunya, Ceres-Negros FC.

close