Profil Hanis Saghara, Anak Emas Indra Sjafri yang Hilang, Kini Moncer di Era Shin Tae-yong

  • Bagikan
Timnas Indonesia U-23 berhasil menaklukkan Nepal dengan skor 2-0 dalam laga uji coba di Tajikistan, Jumat (22/10).

Nama Hanis Saghara tiba-tiba menjadi trending di kalangan pecinta sepak bola Tanah air. Bersama timnas U-23 Ia sukses mencatatkan dua gol dari dua pertandingan.

Gol pertama Hanis Saghara ia cetak ketika Indonesia bersua melawan Tajikistan, dimana saat itu, Timnas U-23 Indonesia unggul 2-1 dari tuan rumah.

Tak cukup disitu saja, Hanis Saghara kembali menunjukkan tajinya di laga kedua, ia kembali mencetak gol saat Timnas mengalahkan nepal dengan skor 2-0

BACA JUGA:  Aji Santoso Keluhkan TC Timnas ke Turki

Lalu siapa Hanis Sagara

Hanis lahir di Sugihwaras, Bojonegoro, pada 8 September 1999. Dirinya memulai karier sepak bola mudanya bersama Persibo Bojonegoro. Dari tim muda itu, bakatnya terendus oleh Indra Sjafri.

Nama yang disebutkan belakangan ketika itu tengah mencari pemain untuk skuat Timnas U-19.Ketika itu, Timnas U-19 dipatok 2 target oleh PSSI: Piala AFF dan Piala Asia. Dan nama Hanis kemudian masuk jajaran.

BACA JUGA:  Raih Emas PON Papua 2021, Atlet Muaythai NTT Dijemput Pakai Pick Up

Sebelum dua ajang itu bergulir, Hanis sempat mentas di Turnamen Toulon di Prancis. Dirinya sempat diturunkan saat menghadapi Brasil U-20 dan Skotlandia U-20 dan mencetak gol perdananya di ajang itu.

Kebersamaan Hanis bersama Timnas U-19 berlanjut. Di Piala AFF dirinya 2 kali membawa Garuda Nusantara menempati urutan ketiga pada 2017 dan 2018. Sementara di Piala Asia U-19, Hanis ikut membawa Timnas U-19 ke perempat final sebelum dikalahkan Jepang.

Namun Setelah itu, karier Hanis seakan meredup. Namanya seakan menghilang dari Timnas di level usia manapun.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close