Profil 4 Pemain Keturunan Incaran Shin Tae-yong

  • Bagikan
Profil 4 Pemain Keturunan Incaran Shin Tae-yong
Profil 4 Pemain Keturunan Incaran Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyodorkan empat nama pemain untuk dinaturalisasi. Dari empat nama tersebut, yakni Diantara empat pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers dan Kevin Diks.

Ketua Umum PSSI M Iriawan mengatakan pihaknya tidak ikut campur dalam pemilihan pemain. Sebab, itu merupakan hak dari pelatih untuk mendapatkan yang terbaik.

“Saya bilang, semua pemain itu adalah hak pelatih untuk mencari. Jadi, saya memang berikan kebebasan pada Shin tae Yong. Dia ajukan itu (Jordi Amat dan Sandy Walsh) tentunya kami akan dalami dan kaji. Bisa tidak dia masuk,” terangnya, Kamis (11/11).

BACA JUGA:  Save Ernando Gagalkan Pinalti Pemain Australia Layak Diapresiasi

Lalu, Siapa dan Bagaimana kiprah mereka sehinnga Shin Tae-yong bisa ngebet menaturalisasinya.

Sandi Walsh

Sandy Walsh

Sandy sendiri merupakan pemain berpaspor Belanda keturunan Indonesia. Sandy lahir pada 14 Maret 1995. Sandy Walsh sempat bermain untuk Timnas Belanda saat masih remaja.

BACA JUGA:  Kalah dari Arab Saudi, Park Hang-seo Ngamuk di Pinggir Lapangan

Masa muda Sandy diisi bersama tim junior Anderlecht. Lalu di tahun 2011, ia direkrut tim profesional Belgia, K.R.C. Genk. Sandy perlahan mendapat tempat di skuat utama K.R.C. Genk. Di musim 2015-2016, posisinya nyaris tak tergantikan dengan mencatat 18 penampilan.

Setelah 5 tahun bersama Genk, ia kemudian memutuskan bergabung bersama tim Liga Belgia lainnya, yakni S.V. Zulte Waregem, pada musim 2017-2018.

Di sana, Sandy juga sukses mendapat tempat di skuat inti. Sandy mencatat 48 penampilan selama 3 musim membela S.V. Zulte Waregem.

BACA JUGA:  Mengalir Darah Indonesia, Kevin Diks Minta Dukungan Nitizen Untuk Jadi Pemain Terbaik Liga Denmark

Saat ini, Sandy memperkuat KV Mechelen di kasta tertinggi Liga Belgia. Klubnya saat ini berada di posisi 4 klasemen sementara. Sandy Walsh juga merupakan pemain inti di klub ini dan sudah menyumbang dua gol musim ini.

Kevin Diks

Kevin Diks
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close