Presiden Jokowi Perintahkan Menpora Gelar Liga 1 dengan Penonton

  • Bagikan

Presiden Joko Widodo turut menyoroti persepakbolaan Indonesia yang vakum selama setahun lebih karena pandemi Covid-19 yang menyebar di seluruh dunia.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi meminta untuk kembali menggulirkan Liga 1 dan Liga 2. Bahkan Jokowi juga menginstruksikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali untuk menghadirkan penonton ke stadion

Amali baru menghadap Presiden Jokowi pada Rabu (14/4/2021) di Istana Negara dalam rangka menemani kunjungan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

“Pak Presiden meminta untuk dibuatkan kajian. Beliau sampaikan coba kemungkinan itu untuk dikaji dan disesuaikan dengan vaksinasi,” kata Amali dalam konferensi pers virtual, Rabu (14/4/2021).

BACA JUGA:  Khabib Nurmagomedov, Ingin Jadikan UFC Sebagai Media Dakwah
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

“Itu dihitung betul dan beliau memberikan arahan agar saya berkomunikasi dengan operator. Pak Presiden sudah membuka peluang dan disampaikan kepada saya untuk dikaji,” jelasnya.

Amali berjanji memelajari permintaan Jokowi itu dengan matang. Kehadiran penonton di stadion pada Liga 1 dan Liga 2 nanti juga berkaitan dengan izin dari kepolisian.

“Pak Presiden bilang kepada saya untuk mengkaji hal tersebut. Tentu saya harus berkomunikasi dengan operator terkait hal ini,” tutur Amali.

BACA JUGA:  Rumah Cristiano Ronaldo Kemalingan, Pencuri Hanya Ambil Topi Bisbol dan Jersey

“Dalam izin dan persyaratan, itu harus ada. Seperti di Piala Menpora ini, disampaikan dari kepolisian bahwa pertandingan tanpa penonton. Ke depannya juga harus kami kaji dengan serius.”

“Kami tidak mau gegabah. Kami tetap melakukan pengkajian agar hasilnya menjadi dasar Polri sebelum mengeluarkan keputusan,” terang Amali.

Amali mengatakan Jokowi mendengarkan masukan dari masyarakan sebelum memintanya untuk meninjau kemungkinan Liga 1 dan Liga 2 digelar dengan penonton.

BACA JUGA:  The Daddys Melangkah Mulus ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

“Latar belakang Pak Presiden, banyak suporter yang meminta pertandingan dengan penonton. Beliat lihat itu dan meminta saya untuk mengkajinya,” ucap Amali.

“Ini bukan keputusan. Baru akan saya kaji. Kalau ternyata tak bisa, akan saya sampaikan. Saya pasti akan minta informasi dari PSS dan PT LIB.”

“Pak Presiden menampung kerinduan orang-orang menonton langsung dari stadion, namun situasinya tak mudah. Setelah dikaji, saya akan lapor Pak Presiden lagi,” ujar Amali.

  • Bagikan
close