Presiden Jokowi Akan Membangun Training Center Di IKN

Presiden Jokowi Akan Membangun Training Center Di IKN
Presiden Jokowi Akan Membangun Training Center Di IKN

AISSEKIYA – Kabar baru dari rencana masa depan sepak bola Indonesia. Dimana pemerintah memiliki rencana untuk membangun pusat pelatihan sepak bola (training center). Rencananya training center ini akan dibangun di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur.

Pembangunan training center untuk sepak bola Indonesia ini baru saja disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

Bapak Presiden Jokowi menyampaikan ini saat menerima Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali berada di Istana Negara, Rabu (3/8/22).

Baca Juga:  Timnas Indonesia Menang Atas Curacao Skor Akhir 3-2

“Bapak presiden Jokowi setelah mengerti perkembangan sepak bola tanah air semakin baik, maka belia memberikan arahan kepada saya dan Ketum PSSI segera membangun traning center untuk sepak bola tanah air,” terang dari Menpora Amali kepada awak media.

“Nantinya di situ akan lengkap fasilitasnya, dan akan dibangun di Ibu Kota Nusantara, ibu kota yang baru,” tambah Amali.

Menurut komentar dari Menpora Amali, di IKN nanti pemerintah tidak hanya membangun training center untuk sepak bola saja, akan tetapi beberapa fasilitas olahraga yang lainnya. Di tambah juga fasilitas pendukung lengkap.

Baca Juga:  Messi Thailand Alami Cedera Saat Lawan Malaysia Di Kings Cup

Seluruh pembangunan ini akan disegerakan, untuk capai helatan Olimpiade 2036 yang mana Indonesia akan mencalonkan menjadi tuan rumah.

“Sekaligus beliau memberikan arahan kepada saya agar kita bidding menjadi tuan rumah di helatan Olimpiade 2036, dimana proposal itu sudah cantumkan pelaksanaan berada di IKN,” ujarnya.

Berada di kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau sering disebut Iwan Bule juga sebutkan merasa sangat gembira dengan gagasan Presiden Joko Widodo tersebut.

Baca Juga:  Victor Igbonefo Bakal Kembali Perkuat Persib Dengan Menggunakan Topeng

Iwan Bule sebutkan kalau rencana ini adalah momen yang ditunggu-tunggu banyak masyarakat pecinta bola tanah air.

“Itu adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh publik. Sekali lagi saya berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi tentang perhatiannya di dunia sepak bola. Insha Allah sepak bola tanah air akan semakin maju lagi,” tutupnya.

close