Presiden Joko Widodo Resmi Perpanjang PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021

  • Bagikan
Pemerintah resmi memperpanjang PPKM level 4 hingga 2 Agustus 2021

Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 resmi diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 resmi diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang. Meski demikian, ada sejumlah kelonggaran yang diterapkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo. Dia menuturkan PPKM level 4 diperpanjang dan diberlakukan merata di seluruh wilayah Indonesia, tak cuma Jawa-Bali. Sejumlah pertimbangan menjadi alasan Jokowi untuk memperpanjang pembatasan ini.

BACA JUGA:  David Maulana Resmi Bergabung dengan HNK Rijeka

“Peritmbangan aspek kesehatan harus dihitung cermat dan pada saat yang sama aspek sosial ekonomi masyarakat khususnya pemenuhan kebutuhan hidup harus diprioritaskan,” tutur Jokowi Minggu (25/7/2021).

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan aspek ekonomi dan dinamika sosial. Saya memutuskan melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari 26 Juli sampai 2 Agustus,” kata Jokowi menambahkan.

BACA JUGA:  Alfred Riedl: Masyarakat Indoneia Jorok, Tak Heran Jadi Medium Pandemi Covid-19

“Kita tahu saat ini sudah ada tren perbaikan pengendalian pandmei COVID-19. Laju penambahan kasus, BOR, dan positivity rate mulai menunjukkan tren penurunan di provinsi di Jawa. Namun demikian mesti berhati hati sikapi tren perbaikan tetap waspada menghadapi varian Delta yang menular,” tutur dia.

Namun, Jokowi menegaskam ada sejumlah aturan yang diubah dalam PPKM level 4 kali ini. Seperti pasar rakyat yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat.

BACA JUGA:  Tunda Pernikahan Demi Membantu Melawan Virus Corona, Dokter Michael Meninggal Dunia

Pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok bisa buka kapasitas maksimum 50 persen dengan jam buka terbatas sampai pukul 15.00 WIB. 

Usaha-usaha kecil seperti pedagang kaki lima diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai jam tertentu.

  • Bagikan
close