Presiden FIFA Ogah Tanggapi Gagasan Italia Gantikan Iran di Piala Dunia 2022

Presiden FIFA Ogah Tanggapi Gagasan Italia Gantikan Iran di Piala Dunia 2022
Presiden FIFA Ogah Tanggapi Gagasan Italia Gantikan Iran di Piala Dunia 2022

Aissekiya.com– Presiden FIFA, Gianni Infantino enggan untuk menanggapi gagasan Timnas Italia akan menggantikan Iran di Piala Dunia 2022.

Diketahui Infantino juga berasal dari Italia dan ia hanya mau mengungkapkan kesedihannya karena Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Italia memang secara mengejutkan gagal lolos ke Piala Dunia 2022 usai ditumbangkan oleh Makedonia Utara dengan skor tipis 0-1 di Semi Final Path C Playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

BACA JUGA:  Shin Tae Yong Ingin Timnas Punya Lapangan Sendiri, PSSI: Terus Terang Kami Belum Mampu

Akhirnya tiket tersebut diambil alih oleh Portugal yang bisa mengalahkan Makedonia Utara di babak Final Playoff.

Menurut Infantino, gagal lolosnya Italia ke Piala Dunia 2022 merupakan kesedihan yang mendalam bagi masyarakat Italia. Ditambah lagi mereka sudah absen dalam edisi sebelumya. Jadi ini merupakan pertama kalinya Italia absen dalam dua edisi Piala Dunia secara beruntun.

BACA JUGA:  Alfeandra Dewangga Didekati Klub Thailand dan Malaysia, CEO PSIS Ogah Lepas

“Saya benar-benar ingin menangis, untuk semua orang Italia, ini menyedihkan, ini adalah Piala Dunia kedua beruntun di mana Azzurri gagal ikut berpartisipasi,” kata Infantino dikutip kepada Rai Sport dilansir Goal International, Jumat (1/4/2022).

BACA JUGA:  Stop Jangan Percaya! Berita Thailand Didiskualifikasi AFF Hanya Hoax

“Dan jika mereka gagal lolos ke Piala Dunia berikutnya, itu artinya mereka absen di Piala Dunia selama 12 tahun,” tambahnya.

Sebelumnya memang muncul gagasan Italia untuk menggantikan Iran di Piala Dunia 2022. Hal tersebut muncul karena Iran telah melakukan pelanggaran yakni tidak memperbolehkan wanita memasuki stadion meski mereka memiliki tiket.

close