Presiden FIFA Ingin Piala Dunia 2022 Sebagai Ajang Pemersatu Dunia

Presiden FIFA Ingin Piala Dunia 2022 Sebagai Ajang Pemersatu Dunia
Presiden FIFA Ingin Piala Dunia 2022 Sebagai Ajang Pemersatu Dunia

Aissekiya.com– Presiden FIFA, Gianni Infatino berharap dengan adanya pagelaran Piala Dunia 2022 Qatar bisa menyatukan dunia yang saat ini tengah memanas.

Diketahui konflik besar-besaran terjadi antara Ukraina dan Rusia sejak Febuari kemarin. Bahkan banyak mengecam aksi Rusia yang menginvasi Ukraina secara langsung termasuk FIFA dan UEFA.

BACA JUGA:  Saddil Ramdani Sukses Cetak Gol Perdana Meski Sabah FA Kalah dari Sri Pahang

Saat berpidato di Forum Doha ke-28, Infantino mengungkapkan niatan uniknya yakni menjadikan ajang Piala Dunia 2022 sebagai alat pemersatu dunia yang sedang memanas.

Menurutnya gelaran Piala Dunia 2022 memiliki banyak sekali nilai positif yang bisa diambil. Untuk itu, ia berharap konflik yang terjadi di dunai saat ini bisa terhenti dan mereda dengan adanya Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:  Tekuak, Ternyata Alexandre Pato yang Akan Didatangkan Rans Cilegon FC

“Piala Dunia FIFA ini akan menjadi kesempatan unik untuk mencoba menyatukan dunia, dan kita perlu menggunakan nilai-nilai positif yang dimiliki olahraga,”ujar Infantino, dilansir dari situs resmi FIFA, Senin (28/3/2022).

“Lihatlah apa yang telah dilakukan Piala Dunia FIFA di Qatar dalam hal hak-hak pekerja. Atau di Iran, di mana wanita sekarang diizinkan masuk ke stadion sepak bola, dan ini tidak diizinkan selama 40 tahun,”kata Infantino.

BACA JUGA:  Ciee, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semi Final, Egy Maulana Vikri Dapat Ucapan Selamat Dari Calon Mertua

“Dan di Arab Saudi, di mana ada liga wanita sekarang, wanita bermain sepak bola. Ini penting. Itu adalah pesan, dan pesan yang sangat terlihat,” imbuh Infantino.

close