Prediksi Formasi Kokoh Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Plus Pemain Naturalisasi Baru

skuad timnas indonesia piala asia 2023

Indonesia baru saja memastikan lolos ke Piala Asia 2023 setelah berhasil menaklukan Nepal 7 – 0 di laga pamungkas babak kualifikasi. Hasil tersebut membuat Tim Garuda finis di peringkat kedua grub A dan lolos sebagai salah satu runner up terbaik.

Dengan dipastikannya Timnas Indonesia berlaga di Piala Asia 2023, peluang mereka diperkuat oleh para pemain Naturalisasi sangat besar. Seperti diketahui, saat ini ada tiga nama yang sedang menjalani proses naturalisasi menjadi warga Indonesia. Ketiga pemain tersebut adalah Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

BACA JUGA:  Cedera Ringan, Pratama Arhan Tak Tampil Lawan Timor Leste ?

Proses perpindahan warga negara dari ketiga pemain tersebut sudah hampir selesai. Tentunya ini menjadi kabar baik untuk skuad asuhan Shin Tae Young kedepan. Kabar baik ini juga disampaikan oleh Exco PSSI bapak Hasani Abdulgani belum lama ini.

BACA JUGA:  Dianggap Kurang Adil, Instagram Wasit Yahya Ali Al Mulla Lenyap Direport Netizen Indonesia

“Insya Allah, Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama akan bisa bergabung di Piala Asia 2023 nanti.” Ujar Hasani Abdulgani di akun media sosial resmi miliknya.

Dengan bergabungnya tiga pemain tersebut, pastinya line up Timnas Indonesia akan bisa bertambah kuat. Berikut prediksi line up Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 dengan formasi 3-4-2-1.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Minta Pemain Indonesia Berani Bermain di Jepang, Korea Hingga Eropa

Perkiraan Susunan Pemain

Diposisi penjaga gawang tentunya ada nama Nadeo Argawinata. Untuk posisi 3 bek bisa diisi oleh Sandy Walsh, Jordi Amat dan Elkan Baggot.

Di lini tengah akan diisi oleh Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Shayne Pattynama dan Pratama Arhan. Selanjutnya di lini depan ada Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri dan Dimas Drajad.

close