Prabowo Cari Generasi Piala Dunia di Kompetisi Nusantara Open 2022 Dengan Hadiah 1 Miliar

Nusantara Open 2022 Prabowo

Nusantara Open 2022 yang akan bersaing mendapatkan Piala Prabowo Subianto secara resmi telah dibuka di Nusantara Polo Club, Cibinong, Bogor, pada hari Sabtu (16/7/2022).

Turnamen yang diadakan Prabowo ini guna mencari generasi unggulan sepak bola Indonesia ini yang diramaikan oleh 16 klub U-16 dari hampir keseluruhan akademi di Indonesia.

Dalam sambutannya, Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina Garuda Nusantara Academy mengungkapkan bahwa sepak bola salah satu faktor yang sangat penting demi kemajuan bangsa dan dapat dijadikan sebagai ajang pertandingan kualitas antar negara.

Baca Juga:  Demi Juara, Argentina Bertekad Pulangkan Belanda Dari Piala Dunia

“Kita mesti memiliki tim yang menjadi wakil ke piala dunia. Maksud dari kami, kalian diundang kesini karena kita ngin mencari generasi – generasi pemain.”

“Saudara sekarang menginjak umur 15-16 tahun, tiga tahun kemudian sudah 18 tahun. Tiga tahunn kita juga harus memiliki tim untuk menjadi wakil di Piala Dunia yang akan datang,” ujar Prabowo Subianto.

Hadiah 1 Miliar Untuk Juara Pertama

Prabowo menyatakan bahwa untuk yang berhasil meraih juara pertama pada kompetisi ini akan diberikan hadiah senilai Rp1 Miliar bagi juara pertama, Rp750 Juta untuk posisi kedua, dan Rp500 Juta yang menempati posisi ketiga.  Hadiah tersebut adalah untuk pembinaan akademi di setiap daerah.

Baca Juga:  Jadi Ladang Pembantaian Brasil vs Korea, Stadion 947 Resmi Dibongkar

“ini merupakan unutk akademi kalian dari masing – masing daerah. Dan yang berhasil meraih juara pertama akan kami kirim ke luar negeri selama satu bulan untuk berlatih dan melakukan pertandingan di luar negeri,” tutur Prabowo.

“Saya sudah menghubungi dengan salah satu akademi sepak bola terbaik di dunia, dan kami sedang mengatur bagi yang berhasil juara di pertandingan ini akan kita titipkan disana selama satu bulan,” lanjutnya.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

Bukan hanya itu, para pelatih juga akan dikembangkan mengenai keterampilannya dengan dikirim untuk memperlajari di akademi tersebut seperti apa suatu akademi di level dunia itu dibangun dan dilatih. 

Jadi dengan begitu, bukan hanya para pemain yang akan du-upgrade, melainkan sang pelatih juga harus ditingkatkan. Tujuan utamanya, untuk menjadikan tim yang kuat jelang menjadi wakil di Piala Dunia.

close