Posisi Sekjen PSSI Dipastikan Tetap Di Tangan Yunus Nusi

Posisi Sekjen PSSI Dipastikan Tetap di Tangan Yunus Nusi

Posisi Sekjen PSSI Dipastikan Tetap di Tangan Yunus Nusi
Posisi Sekjen PSSI Dipastikan Tetap di Tangan Yunus Nusi

Pengumuman dari Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, yang menegaskan bahwa Yunus Nusi tetap menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, mengakhiri spekulasi tentang kemungkinan adanya perubahan dalam posisi tersebut.

Hal ini terjadi di tengah-tengah masa transisi kepemimpinan PSSI, di mana Erick Thohir baru-baru ini terpilih sebagai Ketua Umum.

Periode kedua Yunus Nusi sebagai Sekjen PSSI dimulai pada April 2021, dan setelah pengumuman Zainudin Amali, tidak ada yang berubah.

Baca Juga:  Marselino Dipasang Jadi Starter karena Pelatih Kepincut Gol dan Assistnya

Meski sebenarnya Yunus Nusi terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023, ia memilih untuk mundur dari pemilihan tersebut.

Menurut Zainudin Amali, pengurus baru PSSI akan melaporkan kegiatan dan roadmap untuk Timnas Indonesia dan organisasi sepak bola kepada Presiden Joko Widodo pada Senin, 20 Februari 2023. Pada kesempatan ini, nasib Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga juga akan diketahui.

Baca Juga:  Romelu Lukaku Gagal Cetak Gol dari Peluang 99 Persen, Balik ke Setelan Pabrik?

Zainudin Amali akan memasrahkan nasibnya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga pada Presiden Jokowi.

Menurut Amali, itu merupakan konsekuensi setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. Bagaimanapun juga, keputusan tentang hal ini berada di tangan Presiden.

Dalam beberapa hari terakhir, terdapat kabar bahwa Zainudin Amali akan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga demi menghindari konflik kepentingan.

Namun, apapun keputusan yang diambil oleh Presiden Jokowi, akan dijalankan oleh Zainudin Amali sebagai seorang pembantu Presiden.

Baca Juga:  Perlakuan Buruk Wasit Bikin PSM Jadi Lebih Kuat

Melalui pengumuman ini, PSSI menunjukkan stabilitas dalam organisasi dan menegaskan komitmen mereka untuk mengembangkan sepak bola di Indonesia. Semoga langkah-langkah ini dapat memperkuat sepak bola Indonesia dan membawa prestasi yang lebih baik di masa depan.

close