Buntut Konvoi Perayaan Kemenangan Persija, Polisi Akan Usut Sejumlah Orang untuk Bertanggung Jawab

  • Bagikan
Konvoi pendukung Persija seusai kemenangan timnya pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021

Polda Metro Jaya mulai memeriksa sejumlah orang yang diduga bertanggung jawab atas kerumunan perayaan kemenangan Persija Jakarta pada gelaran Piala Menpora 2021.

Dari hasil pemeriksaan, Polda mengamankan sejumlah suporter untuk dimintai keterangan.

Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto mengatakan suporter yang diamankan bakal dimintai keterangan perihal konvoi atau perayaan yang mereka lakukan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

“Yang diamankan itu nanti akan menjadi saksi dulu, apakah mereka mendapatkan ajakan dari orang yang dimaksud yang saya sampaikan tadi, kalau iya memang benar akan kami lakukan penegakan hukum terhadap mereka nanti,” tutur Marsudianto kepada wartawan, Senin (26/4).

BACA JUGA:  Menjelang Ramdhan Keluarga Korban Virus Corona Nekat Berziarah Kubur
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Tak hanya soal larangan berkumpul, Marsudianto mengungkapkan ada salah satu suporter yang juga kedapatan membawa narkoba jenis ganja.

“Satu linting saja tadi. Itu ketika ditangkap, dia buang,” ujarnya.

Ada pula Jakmania yang memakai knalpot bising pada kendaraannya. Suporter yang bersangkutan, lanjutnya, sudah diperintahkan untuk bubar namun bergeming, sehingga dilakukan penindakan.

BACA JUGA:  Bulan Puasa Segera Tiba, 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Kapan Awal Puasa 2021?

Lebih lanjut, Marsudianto menuturkan pihaknya akan berkoordinasi dengan manajemen Jakmania terkait konvoi kemenangan tersebut.

“Itu yang akan kami komunikasikan, pengurusnya juga akan kami periksa, kami ambil keterangan sebagai saksi dulu,” ucap Marsudianto.

Sebelumnya, polisi membubarkan kerumunan massa suporter tim ibu kota Persija Jakarta pada Senin (26/4) dini hari WIB di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Peristiwa pembubaran itu turut diunggah akun Instagram TMC Polda Metro Jaya. Dalam video yang diunggah tampak sejumlah atribut yang identik dengan warna khas Persija. Terlihat juga bendera dengan lambang tim Macan Kemayoran yang dibawa oleh massa yang menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA:  Butuh uang, Arema FC Minta Liga 1 Digelar Dengan Tetap Dihadiri Penonton

“Polri bubarkan kerumunan anak-anak tanggung yang berkumpul di Bunderan HI, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (26/4) sekira pukul 00.30 WIB,” tulis akun TMC Polda Metro Jaya dalam video yang mereka unggah di Instagram.

  • Bagikan
close