Poin Dan Gol Sama, Timnas Indonesia Bisa Rebut Puncak Klasemen Dari Vietnam Dengan Aturan Ini

Poin Dan Gol Sama, Timnas Indonesia Bisa Rebut Puncak Klasemen Dari Vietnam Dengan Aturan Ini
Poin Dan Gol Sama, Timnas Indonesia Bisa Rebut Puncak Klasemen Dari Vietnam Dengan Aturan Ini

AISSEKIYA – Skuad Garuda muda mampu rebut puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dari tangan Vietnam. Hal tersebut dikarenakan kesuksesan anak asuh Shin Tae-yong meraih kemenangan telak atas Hong Kong dengan skor akhir 5-1, Jumat (16/9/2022).

Hasil kemenangan tersebut ternyata serupa dengan hasil yang diraih Vietnam saat menjamu Hong Kong pada hari Rabu (14/9/2022) kemarin.

Baca Juga:  Mengamati Timnas Indonesia, Curacao Kagum Terhadap Sosok Nadeo dan Arhan

Uniknya, Vietnam juga meraih kemenangan dengan hasil yang serupa dengan Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Timor Leste.

Kedua tim ini memiliki poin yang sama dengan koleksi enam poin dan juga selisih gol yang serupa pula. Baik Vietnam maupun Timnas Indonesia berhasil mengoleksi sembilan gol dan hanya kemasukan satu gol.

Lalu, mengapa Timnas Indonesia bisa merebut bisa rebut puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dari tangan Vietnam? Ini penjelasannya.

Baca Juga:  PSSI Ajak Timnas 2 Bulan ke Eropa, Kabar Ini Bisa Buat Thomas Doll Naik Pitam

Mengutip dari CNN, berdasarkan regulasi AFC pada pasal 7.3 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sistem perhitungan diambil dari sisi kedisiplinan.

Marselino Ferdinan dan kolega cenderung lebih sedikit melakukan pelanggaran dibandingkan dengan Vietnam.

Saat ini, catatan kartu kuning yang dikoleksi Timnas Indonesia U-19 dalam dua pertandingan sebelumnya. Sedangkan di sisi Vietnam, mereka telah mengoleksi tiga kartu kuning terhadap para pemainnya.

Baca Juga:  Di Bawah Pelatih Baru, Persik Kediri Masih Belum Alami Peningkatan

“Skor terendah dihitung darijumlah kartu kuning dan juga kartu merah yang diperoleh di pertandingan penyisihan grup,” bunyi regulasi AFC pasal 7.3.2.8 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

close