Piala AFF Makin Tenar Di Korea Selatan, ‘Piala Dunia ASEAN’

Piala AFF Makin Tenar Di Korea Selatan, Shin Tae Yong Janjikan Gelar Juara
Piala AFF Makin Tenar Di Korea Selatan, Shin Tae Yong Janjikan Gelar Juara

Ternyata gelaran Piala AFF makin tenar di Korea, Shin Tae Yong janjikan gelar juara untuk segenap masyarakat dan pecinta sepak bola di Indonesia.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Shin Tae Yong beberapa waktu yang lalu sebelum laga Timnas Indonesia melawan Kamboja di matchday perdana Piala AFF 2022.

Selain menyinggung soal laga perdana melawan Kamboja, Shin Tae Yong juga menyinggung soal Piala AFF yang ternyata makin mendapatkan tempat di Korea Selatan.

Bisa jadi hal ini lantaran beberapa pelatih timnas negara yang mengikuti Piala AFF 2022 berasal dari Korea Selatan, termasuk Shin Tae Yong.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Piala Dunia ASEAN

Shin Tae Yong mengatakan jika ajang Piala AFF kini mendapatkan perhatian yang lebih dari para penggemar sepak bola di negeri ginseng tersebut.

Shin Tae Yong mengatakan jika Piala AFF ini tak ubahnya adalah Piala Dunia bagi penduduk yang tinggal di kawasan Asia Tenggara atau ASEAN.

Meski pun tak bisa menampik fakta jika gelaran ini tak resmi masuk kalender FIFA, namun nyatanya Piala AFF tetap mendapatkan perhatian lebih.

Piala AFF yang sebelumnya tak dikenal di Korea Selatan, berubah drastis pasca kedatangan tiga pelatih asal Korea Selatan.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Selain Shin Tae Yong yang menukangi Timnas Indonesia, ada juga nama Park Hang Seo yang membesut Vietnam, dan Kim Pan Gon yang menjadi nahkoda Malaysia.

Selain berasal dari Korea Selatan, Shin Tae Yong juga mengungkapkan jika kualitas dari tiga pelatih itu juga sangat baik.

Hal inilah yang membuat banyak masyarakat Korea Selatan banyak yang mencari informasi mengenai pertandingan Piala AFF.

Janji Shin Tae Yong

Piala AFF makin tenar di Korea, Shin Tae Yong janjikan gelar juara Piala AFF perdana bagi masyarakat Indonesia yang sudah mendukungnya selama ini.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Selain itu, dalam keterangan terpisah Shin Tae Yong juga ingin mempersembahkan Piala AFF untuk keluarga korban dari Tragedi Kanjuruhan.

Selain itu, Shin Tae Yong juga berharap agar para pelatih asal Korea mampu memberikan hasil terbaik bagi timnas negaranya masing-masing.

Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi Kamboja di laga perdana Piala AFF 2022 ini. Berlaga di SUGBK, Shin Tae Yong optimis meraih 3 poin penuh.***

close