Piala AFF Dipastikan Dihadiri Suporter, Shin Tae Yong Beri Apresiasi

Piala AFF Dipastikan Dihadiri Suporter, Shin Tae Yong Beri Apresiasi
Piala AFF Dipastikan Dihadiri Suporter, Shin Tae Yong Beri Apresiasi

Gelaran Piala AFF dipastikan dihadiri suporter, Shin Tae Yong beri apresiasi setinggi langit pada pihak terkait yang sudah membuat hal ini terjadi.

Kepastian laga Timnas Indonesia mendapatkan dukungan dari suporter saat berlaga di SUGBK pada gelaran Piala AFF ini diungkapkan oleh PSSI.

Setelah melalui penantian yang cukup mendebarkan, akhirnya izin dari Polri untuk kehadiran suporter turun juga.

Sebelumnya banyak pihak, termasuk juga para punggawa Timnas Indonesia yang khawatir jika laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 tanpa kehadiran suporter.

Pasalnya, kehadiran suporter ini mampu menjadi sebuah booster untuk melecut semangat para skuad Garuda Nusantara di Piala AFF 2022.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Terlebih lagi Timnas Indonesia akhirnya memilih SUGBK sebagai home base untuk laga tandang di Piala AFF 2022 kali ini.

Polri Berikan Izin

Setelah penunjukkan SUGBK, pihak terkait masih belum memastikan apakah gelaran Piala AFF 2022 bisa disaksikan secara langsung oleh suporter.

Kegelisahan para suporter dan juga punggawa Timnas Indonesia makin menjadi setelah Polri belum juga memberikan izin kepada PSSI.

Kehadiran suporter Timnas Indonesia di SUGBK dipercaya akan memberikan suntikan semangat bagi perjuangan skuad asuhan Shin Tae Yong.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Urung turunnya izin dari Polri ini ditengarai lantaran Tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa belum lama ini.

Namun akhirnya melalui surat izin yang diterbitkan oleh Polri, maka suporter dipastikan bisa menghadiri pertandingan Timnas Indonesia di Piala AFF.

Apresiasi Shin Tae Yong

Rupanya tak hanya suporter saja yang bahagia bisa memberikan dukungan langsung pada Timnas Indonesia di Piala AFF, namun juga Shin Tae Yong.

Rupanya Shin Tae Yong juga menaruh perhatian lebih terkait hadirnya suporter pada laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Makanya, pada saat mendapatkan kabar Piala AFF dipastikan dihadiri suporter, Shin Tae Yong beri apresiasi pada pemangku kebijakan.

Dalam unggahan di laman IG PSSI, Shin Tae Yong mengapresiasi Kemenpora dan juga Polri yang sudah memberikan izin.

Shin Tae Yong juga mengatakan jika kehadiran suporter akan menambah dukungan dan juga semangat dari para pemainnya.

Timnas Indonesia akan bertanding dua kali di SUGBK, yakni melawan Kamboja pada 23 Desember dan Thailand pada 29 Desember mendatang.***

close