Pesepak Bola Muda Asal Sulawesi Lolos Seleksi Akademi AC Milan

Pesepak Bola Muda Asal Sulawesi Lolos Seleksi Akademi AC Milan
Pesepak Bola Muda Asal Sulawesi Lolos Seleksi Akademi AC Milan

AISSEKIYA – Sejumlah 3 pemain sepak bola muda asal Sulawesi Utara sukses lolos seleksi dan menggali ilmu di Akademi AC Milan. Ketiga pemain tersebut adalah Farel Wenas, Faturrahman Carlos, dan Bintang Tiwa.

Mereka menggali ilmi di Akademi AC Milan yang berada di Forte Dei Marmi, Tuscany, Italia. Bahkan, ketiga pemain tersebut pernah mencicipi latihan di Stadio Comunale ‘Carlo Necchi’. Kesuksesan tiga permain itu juga tak lepas dari peran putri daerah Sulawesi Utara, Sonya Selviana Kembuan.

Lewat jaringan bisnis dan pertamanan yang terjalin di Italia, Sonya Selviana Kembuan berhasil membantu ketiga pemain muda tersebut mengikuti bahkan sampai lolos seleksi di Akademi AC Milan.

Baca Juga:  Thailand Kalah Lawan Malaysia, Alexandre Polking Sampaikan Permohonan Maaf

“Jujur saja saya gila bola dan ingin mengambil peran dalam meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia pada umumnya, terkhusus untuk Sulawesi Utara,” ujar Sonya Selviana Kembuan dalam keterangan resminya.

Selama berada di Akademi AC Milan, para pemain muda itu akan dididik langsung oleh mentor yang berpengelaman, mereka adalah Roberto Mussi dan Alberico Evany.

Kesuksesan Sonya mengirimkan Farel Wenas, Faturrahman Carlos, dan Bintang Tiwa ke Akademi AC Milan sebagai bentuk tujuannya mengembangkan sepakbola Nasional. Wanita yang juga pengusaha itu mengharapkan bahwa aksinya ini mendapatkan support dari berbagai pihak.

Baca Juga:  Ini Alasan Shin Tae-yong Kenapa Muhammad Rafli Tetap Dipanggil Timnas Indonesia

“Saya menilai potensi pemain sepak bola Indonesia sangat bagus. Hanya butuh support dari berbagai pihak,” tutur putri Sulawes Utara itu.

“Untuk itu saya berinisiatif untuk memulainya dengan harapan akan diikuti oleh para pihak yang terkait, terutama pengamat sepak bola Indonesia,’ pungkasnya.

Sonya juga memiliki alasan tersendiri mengirimkan pemain muda Sulawesi Utara itu ke Italia, ia ingin memulainya dari daerah asalnya terlebih dahulu.

Baca Juga:  Messi Thailand Alami Cedera Saat Lawan Malaysia Di Kings Cup

“Saya memulainya dari Sulawesi Utara dan untuk kedepannya saya berharap dapat mengirimkan dari seluruh penjuru Indonesia,”

“Saya mengharapkan dukungan dan bantuan PSSI untuk melakukan seleksi awal,” tegas Sonya Selviana Kembuan.

Terdapat hal menarik dari putri Sulawesi Utara itu, dalam waktu dekat ini Sonya berencana untuk membawa legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero, ke Indonesia. Bukan hanya itu, Sonya juga ingin membawa legenda lainnya, yakni Gianluigi Buffon dan legenda Timnas Italia lainnya.

close