Pertandingan Madura United vs Persipura Batal Meski Laskar Sape Kerrab Sudah Siap Dilapangan

Pertandingan Madura United vs Persipura Batal Meski Laskar Sape Kerrab Sudah Siap Dilapangan
Pertandingan Madura United vs Persipura Batal Meski Laskar Sape Kerrab Sudah Siap Dilapangan

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno, menyatakan laga Persipura vs Madura United batal figelar meski para pemain Laskar Sape kerrab sudah siap dilapangan.

Persipura sebelumnya sudah menuliskan surat permohonan bernomor 004/Persipura/II/2022 tertanggal 20 Februari 2022.

Isi surat itu menjelaskan bahwa mereka tidak bisa bertanding karena hasil tes PCR yang dilakukan pada 20 Februari 2022 menunjukkan 9 personel tim dinyatakan positif. Terdiri dari 3 ofisial dan 6 pemain.

BACA JUGA:  Prilly Latuconsina Resmi Akuisisi Persikota Tanggerang

Pada surat tersebut juga menyebutkan bahwa Persipura telah berkoordinasi dengan PT LIB untuk pelaksanaan tes pembanding pada Senin, 21 Februari 2022.

Jika hasil tes pembanding menunjukkan positip, maka Persipura menyatakan tidak dapat bertanding karena kurang jumlah pemain untuk dimainkan dan menghilangkan azas keadilan.

BACA JUGA:  Donny van de Beek Gabung Everton, Lampard Jadi Alasannya

PT LIB dan Satgas Covid-19 pun melaksanakan tes ulang. Hasilnya diketahui ada sembilan personel Persipura.

Diantaranya dengan perincian enam pemain dan tiga ofisial yang diketahui positif Covid-19, sama seperti jumlah yang dilaporkan di dalam surat yang diajukan Persipura.

BACA JUGA:  Hasil Liga 2: PSIM Tekuk Persis Solo

Merujuk pada surat PT LIB bernomor 100/LIB-KOM/II/2022 disebutkan pula 21 pemain dan tujuh ofisial Persipura dinyatakan negatif.

Dengan jumlah pemain yang negatif masih berjumlah lebih dari 14 orang, dan tidak memenuhi unsur pasal 52 ayat 7 regulasi BRI Liga 1 2021/2022, PT LIB meyakini tidak perlu diadakan rapat darurat.

close