Persita Tangerang Dirumorkan Mendatangkan Eks Pemain Deportivo

Persita Tangerang Dirumorkan Mendatangkan Eks Pemain Deportivo
Persita Tangerang Dirumorkan Mendatangkan Eks Pemain Deportivo

Persita Tangerang sedang melakukan negosiasi untuk mengisi posisi bek tengah guna mempersiapkan Liga 1 2022/2023. Kabarnya pemain tersebut adalah Agustin Cattaneo, pemain asal Argentina.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan timnya akan memaksimalkan dan memperkuat lini belakang. Usaha itu dilakukan untuk tidak mengulang kesalahan dimusim lalu yang tidak menggunakan bek asing.

“Kami terus bernegosiasi untuk mendapatkan satu lagi pemain asing. Yang pasti posisinya di bek tengah” ujar I Nyoman Suryanthara.

Dari kabar yang beredar, Persita Tangerang sedang mengincar Agustin Catteno. Pemain tersebut saat ini sedang berusia 33 tahun. Pemain tersebut juga terakhir bermain dengan klub Comunicaciones dikasta ketiga Liga Argentina.

Baca Juga:  Kalahkan Vietnam, Timnas U-16 Keluar Sebagai Juara Grup Piala AFF U-16 2022

Bersama Comunicaciones, Agustin tercatat telah tampil sebanyak 15 kali pada musim 2022. Pada musim itu Agustin juga telah menyumbangkan satu buah gol untuk Comunicaciones.

Sepanjang karirnya, Agustin hanya bermain di klub Liga Argentina. Klub-klub yang pernah Agustin bela ialah CSD Tristan Suarez, Olimpo, Plantase, hingga Deportivo Armenio.

Sepanjang tampil di Piala Presiden 2022, diketahui Persita Tangerang bermain tanpa bek asing. Persita Tangerang sendiri hanya menurunkan 3 pemain legiun asing, yakni Bae Shin-yong, Ramiro Forgonzi dan Ezequiel Vidal.

Baca Juga:  Pelatih Vietnam U-16: Wasit Tak Becus, Harusnya Itu Gol Buat Kami!

Selain mengincar bek asing, Persita juga mengincar satu pemain lokal. Manajer tim mengatkan akan memperkenalkan dalm waktu dekat ini.

“Satu pemain lokal juga akan datang dalam waktu dekat” ujar sang manajer.

Untuk mempersiapkan Liga 1, Persita Tangerang sedang merombak secara besar-besaran. Hal pertama yang dilakukan adalah dengan mendatangkan pelatih baru Alfredo Vera. Alfredo Vera menggantikan pelatih yang lama Widodo C Putra.

Persita Tangerang musim ini kebanyakan merekrut pemain Papua dan Argentina. Tercatat ada beberapa nama yang berasal dari Timur Indonesia, seperti Dominggus Fakdawer, Elisa Basna, Israel Wamiau, Yohanes Kandaimu, dan juga Oktovianus Karisago.

Baca Juga:  Exco PSSI : Kita Tak Pernah Rapat Soal Keluar Dari AFF!

Selain itu Persita Tangerang juga mendatangkan 5 orang yang berasal dari Argentina. Pemain tersebut yaitu, Alfredo Vera sebagai pelatih, Leonardo Veron sebagai asisten pelatih, Marcos Gonzales sebagai pelatih fisik, serta dua pemain Ramiro Forgenzi dan Ezaquiel Vidal.

close