Persis Solo Resmi Putus Kerjasama dengan Sponsor yang Terlibat Kasus Minyak Goreng

Persis Solo Resmi Putus Kerjasama dengan Sponsor yang Terlibat Korupsi Minyak Goreng
Persis Solo Resmi Putus Kerjasama dengan Sponsor yang Terlibat Korupsi Minyak Goreng

Aissekiya.com– Persis Solo resmi mengumumkan pemutusan kontrak kerjasama dengan salah satu sponsornya yang terlibat dalam kasus korupsi minyak goreng.

Dalam rilisnya, Persis Solo menjelaskan bahwa pihaknya dengan sponsor tersebut hanya sebatas kerja sama untuk mengembangkan sepakbola.

Intinya, Persis Solo menjelaskan bahwa mereka tak ada sangkut pautnya dengan masalah yang menerpa sponsor tersebut.

Persis pun mengaku cukup menyesalkan adanya kasus yang menimpa salah satu sponsornya tersebut.

BACA JUGA:  Hanya Menang 1-0 Lawan Taiwan, Park Hang-seo Dikritik Suporter Vietnam

“Kerjasama yang terjalin antara PERSIS dan Wilmar adalah sebuah bentuk kerjasama profesional yang didasari untuk pengembangan sepak bola yang lebih berprestasi di kota Solo, dan selama kurun waktu kerjasama musim lalu, lingkup kerjasama kedua pihak terbatas hanya dalam koridor profesional yang sudah disepakati bersama melalui surat perjanjian kerjasama,” tulis pernyataan resmi Persis.

“Dalam konteks kerjasama, hubungan kedua belah pihak berlandaskan asas profesionalisme yang tidak ikut campur/terlibat dalam sistem kerja/manajerial perusahaan masing-masing, kecuali dalam konteks lingkup kerjasama sebagai sponsorship PERSIS di Liga 2 2021.”

BACA JUGA:  Terbang ke UEA, Skuat Garuda Siap Tempur Ikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022

“Sebagai sebuah klub sepakbola profesional yang menjunjung tinggi asas sportivitas dan kemanusiaan seperti yang dicita-citakan para pendiri sejak PERSIS terbentuk, penting bagi kami untuk bisa responsif dan peka dalam memahami gejolak sosial yang ada di masyarakat saat ini,” lanjut bunyi pernyataan Persis.

“PERSIS memiliki tanggung jawab moral yang berasal bukan hanya dari para penggemar sepakbola, tapi juga masyarakat Solo secara keseluruhan. Sehingga penting bagi kami untuk mengambil sebuah keputusan serius sebagai penanda sikap, dan dalam hal ini kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama dengan Wilmar sebagai salah satu sponsor PERSIS.”

BACA JUGA:  Febri Hariyadi Jadi Incaran Klub Kasta Tertinggi Liga Korea

“Hal-hal terkait pemutusan kerjasama, akan ditindaklanjuti lebih lanjut oleh PERSIS sesuai dengan kesepakatan profesional yang berlaku di hadapan hukum.”

close