Sebut PSSI Tidak Adil, Persipura Tegaskan Tak Ikut Ambil Bagian di Piala Menpora 2021

  • Bagikan

Persipura Jayapura tegaskan tak ikut ambil bagjan Piala Menpora 2021

Fase grup Piala Menpora 2021 telah diundi pada Senin (8/3) malam, dengan Persipura Jayapura juga tetap diikutsertakan sebagai peserta turnamen pramusim yang bakal dilaksanakan pada 21 Maret tersebut.

Persipura kemudian menegaskan bahwa mereka tidak akan ikut Piala Menpora, dan informasi ini sebenarnya sudah disampaikan kepada penyelenggara turnamen. Bahkan, Persipura menyebut ada ketidakadilan.

Persipura menyebut ada ketidakadilan yang mereka rasakan, dan sudah berkirim surat mereka tidak akan ikut Piala Menpora 2021.

Benhur Tomi Mano dalam rilisnya kepada awak media, tidak menjelaskan secara detail apa yang dimaksud tidak adil. Namun, ketua umum Persipura itu sudah memastikan bahwa timnya tidak ambil bagian dalam Piala Menpora.

BACA JUGA:  Shin Tae Yong, Ungkap Alasan Ingin Boyong Timnas U-19 ke Korea Selatan
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

“Kami kan secara resmi sudah kirim surat sebelum drawing, dan menyampaikan tidak bisa ikut Piala Menpora 2021, mereka sudah tahu itu,” ucap Tomi Mano.

“Alasan utama kenapa Persipura Jayapura tidak ikut Piala Menpora karena mereka juga, harusnya itu yang mereka jelaskan ke publik, jadi jangan menunggu konfirmasi kami, justru kami yang menunggu kejujuran dan profesionalitas mereka,” beber Tomi Mano menambahkan.

BACA JUGA:  Liga Champions: Chelsea vs Real Madrid, Ambisi The Blues Susul Manchester

Tomi Mano menegaskan bahwa bukan finansial yang jadi masalah utama Persipura tidak tampil pada Piala Menpora. Ia membeberkan permintaan maaf jika pendukung Persipura kecewa karena klub berjuluk Mutiara Hitam itu memutuskan untuk tidak ikut turnamen pramusim.

“Ada yang menganggap ini intrik, untuk apa kami lakukan ini hanya untuk intrik, tidak ada gunanya. Ada yang mengira persoalan finansial, tidak, di Piala Menpora klub tidak banyak keluarkan dana, karena banyak yang ditanggung penyelenggara.”

“Ada yang menganggap kami kesulitan mengumpulkan pemain, tidak juga, 80 persen pemain kami tinggal di Jayapura, tidak sulit. Ini soal keputusan dan sikap mereka yang jauh dari rasa keadilan dan rasa saling menghargai. Mereka berlaku tidak adil pada kami, dan mereka tidak menghargai kami, itu saja. Mereka sudah tahu ini karena kesalahan mereka, tapi diam saja, seakan-akan tidak pernah terjadi apa-apa. Terima kasih,” tutup Tomi Mano.

BACA JUGA:  Tebus Keselahan, Jesse Lingard dan Ronaldo Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester United

Dalam hasil undian Piala Menpora tersebut, Persipura kedapatan berada di Grup A yang diselenggarakan di Solo. Grup tersebut dihuni oleh Arema FC, PSIS Semarang, TIRA Persikabo, dan Barito Putera.

  • Bagikan