Persipura Resmi Tunjuk Alfredo Vera Sebagai Pelatih

  • Bagikan
Persipura Jayapura resmi tunjuk Alfredo Vera sebagai pelatih

Persipura Jayapura resmu menunjuk Alfredo Vera sebagai pelatih kepala menggantikan Jacksen Tiago yang dianggap gagal mengangkat prestasi tim.

Hal itu diketahui Melalui unggahan akun Instagram resmi @persipura1963 pada Minggu (21/11/2021).

“Selamat datang kembali coach Alfredo Vera. Bersama kita mengulang cerita lima tahun lalu,” tulis akun Persipura Jayapura.

Alfredo Vera pernah menangani Mutiara Hitam pada 2016. Ketika itu, pelatih asal Brasil ini berhasil membawa Persipura menjuarai Indonesia Soccer Championship (ISC) A di tahun yang sama.

BACA JUGA:  Prediksi Derby Manchester, Siapa Yang Layak Menang

Sebelumnya, Alfredo Vera melatih Persiba Balikpapan di Liga 2 2021. Namun, peracik strategi berusia 49 tahun itu dipecat pada pertengahan musim dan digantikan oleh Fakhri Husaini.

“Setelah kesepakatan dengan Jacksen tuntas, saya langsung perintahkan manajer untuk bergerak cepat cari pelatih,” kata Benhur Tomi Mano, Ketua Umum Persipura seperti ditulis dalam rilis resmi klub.

BACA JUGA:  Persib Bandung Ngamuk Lumat Persiraja 4 Gol Tanpa Balas

Tomi Mano berharap Alfredo Vera dapat membawa Persipura bangkit mengingat relasi kedua belah sempat terjalin beberapa tahun lalu dan kemistri dengan para pemain juga telah terbangung.

“Faktor kedekatan itu, kita berharap Alfredo Vera bisa mengangkat kembali semangat dan motivasi bermain anak-anak. Dia juga harus mampu mengembalikan ciri khas permainan kani. Semoga Persipura bangkit dari papan bawah,” terang Tomi Mano.

BACA JUGA:  Ribuan Suporter Bubar dan Kibarkan Tisyu Putih Saksikan Manchester United Digilas Liverpool

“Kami apresiasi untuk Alfredo Vera. Dia mau kembali ke Persipura yang dalam kondisi sulit saat ini. Kami tahu sebagian besar pemain ingin Alfredo kembali,” imbuh pria yang juga menjabat Wali Kota Jayapura itu.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close