Persib Bandung Ngamuk Lumat Persiraja 4 Gol Tanpa Balas

  • Bagikan
Persib Bandung berhasil melumat Persiraja Banda Aceh dengan skor telak 4-0
Persib Bandung berhasil melumat Persiraja Banda Aceh dengan skor telak 4-0

Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Persiraja Banda Aceh. Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-13 Liga 1 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu malam, skuad Maung Bandung menang dengan skor 4-0.

Marc Klok membuka keunggulan Persib melalui eksekusi tendangan bebas pada menit ke-20. Bola yang mengarah ke sudut gawang Persiraja Banda Aceh gagal diantisipasi kiper Aji Bayu Putra.

Selang sembilan menit kemudian, Geoffrey Castillion menggandakan keunggulan Persib melalui tendangan keras dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Wander Luiz.AdvertisingAdvertising

Persib mencetak gol tambahan pada menit ke-34. Kali ini, Wander Luiz yang terbebas dari pengawalan mampu menyelesaikan dengan baik umpan dari Frets Butuan.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Akui Butuh Pemain Keturunan untuk Perkuat Skuat Timnas Indonesia

Keunggulan 3-0 di babak pertama tidak mengendurkan agresivitas tim asuhan Robert Rene Alberts. Mereka terus melancarkan serangannya ke pertahanan Persiraja.

Gol tambahan di babak kedua dicetak oleh Wander Luiz melalui tendangan penalti menit ke-53. Persib dihadiahi tendangan penalti setelah Castillion dijatuhkan di kotak penalti.

Bola sepakan Wander Luiz mengarah ke tengah atas gawang tidak bisa dibendung, Aji Bayu kembali memungut bola dari gawangnya untuk kali keempat.

Persiraja harus bermain dengan sepuluh pemain setelah menit ke-68 setelah Muhammad Hamdan Zamzani mendapatkan kartu kuning kedua.

BACA JUGA:  Kalah dari Australia, Shin Tae yong Puji Kerja Keras Para Pemain

Marc Klok mempunyai kesempatan emas mencetak gol keduanya pada menit ke-69. Saat itu, dia sudah berada di depan gawang dan mendapat umpan matang dari Castillion, tetapi bola sepakannya masih melebar.

Memasuki 20 menit terakhir, Persib melakukan pergantian pemain. Frets Butuan dan Marc Klok ditarik dan dimasukkan Esteban Vizcarra dan Dedi Kusnandar.

Tujuh menit kemudian, Beckham Putra dan Indra Mustafa masuk menggantikan Geoffrey Castillion dan Achmad Jufriyanto.

Menjelang pertandingan berakhir, tepatnya pada menit ke-86, pertandingan dihentikan sementara karena pemain Persiraja, Ramadhan terjatuh saat berusaha menghalau pergerakan pemain Persib di depan gawang. Dia kemudian dibawa keluar lapangan menggunakan mobil ambulans. Sebagai penggantinya, Muhammad Roby masuk.

BACA JUGA:  Dua Putra Terbaik Papua Terbang ke Spanyol untuk menimba Ilmu Sepak Bola

Pertandingan dilanjutkan kembali. Namun, tidak ada tambahan gol tercipta hingga laga berakhir. Skor tetap 4-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Kemenangan atas Persiraja Banda Aceh ini sekaligus menjadi momentum kebangkitan Persib setelah laga sebelumnya mereka dikalahkan Persija Jakarta 1-0 pada Sabtu lalu.

Hasil ini juga membuat Persib Bandung kembali ke urutan kedua klasemen sementara Liga dengan 28 poin, menempel Bhayangkara FC dengan tertinggal satu poin. Sementara Persiraja Banda Aceh di posisi juru kunci klasemen dengan lima poin.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close