Perserang Resmi Laporkan Wasit karena Sahkan Gol Offside Pemain Rans FC

  • Bagikan
Perserang Resmi Laporkan Wasit Kontroversial di Laga kontra RANS Cilegon FC
Perserang Resmi Laporkan Wasit Kontroversial di Laga kontra RANS Cilegon FC

Perserang resmi melaporkan perangkat pertandingan yang memimpin laga Perserang versus RANS Cilegon FC. Perangkat pertandingan dalam laga itu dinilai merugikan kubu Laskar Singandaru karena mengesahkan gol offside.

Surat tersebut ditunjukkan kepada Ketua Umum PSSI, Muhammad Iriawan Cq Komisi Wasit. Surat dengan perihal pengajuan protes perangkat pertandingan itu dikirimkan pada 17 November 2021 dengan ditandatangani manajer Perserang, babay Karnawi.

Dalam surat itu disebutkan, Perserang menyampaikan kekecewaannya kepada perangkat pertandingan, terutama kepada wasit bernama Kasman asal Sulawesi Selatan dan Sujiwo, asisten wasit 1 dari Jawa tengah. Kedua wasit itu mengesahkan gol yang sempat mendapatkan protes dari para pemain Perserang.

BACA JUGA:  Kalahkan Wakil Jepang, The Minion Juara Indonesia Open 2021

“Jika kami melihat tayangan langsung maupun tayangan ulang yang disiarkan salah satu TV nasional, kejadian gol tersebut seharusnya tidak disahkan oleh perangkat pertandingan karena posisi pemain RANS Cilegon sudah dalam posisi offside,” sebut surat tersebut.

“Atas kejadian ini, kami atas nama Manajemen Perserang menuntut agar para perangkat pertandingan yang bertugas pada pertandingan Perserang vs RANS Cilegon FC untuk dievaluasi dan diberikan sanksi untuk tidak dapat bertugas kembali pada kompetisi Liga Indonesia, baik Liga 1 maupun Liga 2,” lanjut surat tersebut.

BACA JUGA:  Bikin Haru, Tanpa Diringi Merah Putih Indonesia Juara Thomas Cup 2021

Manajer Perserang, Babay Karnawi membenarkan surat yang dikirimkan manajemen Perserang kepada PSSI, dalam hal ini komisi wasit.

Menurutnya, sebagai anggota, Perserang memohon perlindungan kepada PSSI agar kejadian-kejadian yang merugikan peserta kompetisi profesional tidak terus berulang.

“Kami bukan hanya bicara Perserang, tetapi kita harus mencegah kesalahan-kesalahan yang sama terjadi pada seluruh klub di Liga 2 maupun Liga 1. Karena selain merugikan tim, peristiwa seperti ini akan menurunkan kualitas kompetisi dan mendegradasi kepercayaan masyarakat terhadap kompetisi itu sendiri,” kata manajer yang disapa Jibay itu.

BACA JUGA:  Lechia Gdansk Puji Gol Spectacular Witan Sulaeman Bersama Timnas U-23

Mulanya, tendangan bebas yang dilakukan pemain RANS Cilegon FC, Tarik El Janaby disundul oleh kapten RANS Cilegon FC, Hamka Hamzah.

Saat bola menyentuh kepala Hamka Hamzah, ada dua pemain RANS FC yang posisinya beberapa langkah di belakang pemain terakhir Perserang. Salah satu pemain itu adalah Rifal Lastori yang langsung menendang bola ke arah gawang perserang dan menjadi gol.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close