Perpanjang Kontrak di Parma, Gianluigi Buffon Ngaku Ingin Main Sampai Umur 50 Tahun

Perpanjang Kontrak di Parma, Gianluigi Buffon Ngaku Ingin Main Sampai Umur 50 Tahun
Perpanjang Kontrak di Parma, Gianluigi Buffon Ngaku Ingin Main Sampai Umur 50 Tahun

Aissekiya.com– Gianluigi Buffon resmi memperpanjang kontraknya bersama Parma hingga tahun 2024 mendatang. Hal ini cukup istimewa karena Buffon sudah berumur 44 tahun.

Para pecinta sepakbola dunia khususnya Timnas Italia dan Juventus pasti sudah mengenal dengan sosok Gianluigi Buffon. Ia menjadi salah satu kiper terbaik di dunia dimasa kejayaannya.

Seakan tak mau kalah dengan umur, Buffon terus melanjutkan kiprahnya usai pergi dari Juventus dan PSG. Saat ini Buffon baru memperpanjang kontraknya hingga tahun 2024 atau hingga usinya 46 tahun.

BACA JUGA:  Ferdinand Sinaga Resmi Hengkang dari Persib Bandung dan Bergabung dengan Persis Solo

Dalam kesempatan tersebut, agen dari Gianluigi Buffon secara terang-terangan ini mengatakan bahwa sang klien ingin bermain hingga usia 50 tahun. Wow umur yang sangat fantastis bagi seorang pesepakbola profesional.

BACA JUGA:  Raffi Ahmad Akan Kucurkan Dana RP 300 Milyar untuk Investasi Rans Cilegon FC

“Klub yang memulai pembicaraan untuk pembaruan, karena Gigi berusia 44 tahun,” kata Silvano, dikutip dari Football Italia, Rabu (2/3/20222).

“Dia pantas bermain secara reguler bahkan sebelum ini, tetapi wajar saja jika sebagian besar klub fokus pada kiper yang lebih muda dan membangun masa depan,” sambungnya.

“Jika dia dalam kondisi yang baik, maka Buffon bisa terus bermain sampai dia berusia 50 tahun, tetapi jelas anda tidak dapat membuat terlalu banyak rencana atau prediksi pada usia ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kalah Tipis Dari PSS, Barito Putera Semakin Nyaman di Zona Degradasi

“Yang penting adalah dia masih memiliki antusiasme, kerendahan hati, dan semangat, yang terutama membantu para pemain muda di sekitarnya. Jika Gigi ingin berhenti lebih awal dari 2024, maka dia akan melakukannya,” tandas Silvano.

close