Permainan Apik Asnawi Mangkualam Dapat Pujian dari Anak Kandung Coach Shin Tae-Yong

Asnawi Mangkualam

Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar tampil impresif saat Indonesia berhasil mengalahkan Nepa dengan skor 7 – 0. Wing Back Ansan Greeners itu juga menyumbangkan dua assist di laga tersebut.

Apa yang ditampilkan oleh Asnawi membuatnya mendapat pujian dari anak kandung pelatih Shin Tae-Young, Shin Jae-Hyuk. Pujian itu dia ungkapkan lewat akun media sosial miliknya @shinj_hyuk.

“What a cross Asnawi.” Tulis Shin Jae-hyuk di story Instagram miliknya.

Seperti diketahui, gol pertama Indonesia atas Nepal dicetak oleh Dimas Drajak melalui sebuah sundulan yang mengarah kesudut gawang kiper Nepal. Gol tersebut juga merupakan kontribusi besar dari umpan yang diberikan oleh Asnawi.

Hal itulah yang membuat Shin Jae-hyuk merasa takjub dengan assist yang dibuat oleh Asnawi untuk gol pertama Indonesia. Asnawi dan Shin sendiri merupakan rekan satu tim di Ansan Greeners FC. Pada Juli 2021 lalu menjadi awal bergabungnya Shin ke Ansan.

Antara Asnawi dan Shin memang sudah seperti saudara. Keduanya merupakan anak kesayangan dari pelatih Indonesia, Shin Tae-Young. Di dalam keluarga, mungkin Shin Jae-Hyuk adalah anak kandung. Tapi di Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam merupakan anak kesayangan dari mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Kemenangan Indonesia atas Nepal kali ini juga membuat Tim Garuda berhasil lolos ke Piala Asia 2023. Indonesia terakhir kali lolos ke Piala Asia adalah di tahun 2007 lalu. Tentunya kemenangan ini menjadi sesuatu yang membanggakan untuk semua pemain Indonesia.

close