Perlu Segera Diperbaiki, Shin Tae-yong Beberkan Beberapa PR Untuk Timnas U20

Perlu Segera Diperbaiki, Shin Tae-yong Beberkan Beberapa PR Untuk Timnas U20
Perlu Segera Diperbaiki, Shin Tae-yong Beberkan Beberapa PR Untuk Timnas U20

AISSEKIYA-Shin Tae-yong ungkap kelemahan timnas Indonesia setelah berhasil memenangkan pertandingan lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2022/2023. Ada beberapa hal yang harus diperbaiki timnas Indonesia setelah laga tersebut.

Kemenangan lawan Vietnam membuat timnas Indonesia bakal tampil di Piala Asia U-20 2022/2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan. Bakal tampil dikejuaraan kelas benua tersebut, pelatih Shin bakal memoles para pemain lebih baik lagi.

Pertandingan melawan Vietnam menunjukan timnas Indonesia masih belum sempurna. Hal ini terlihat dari lemahnya pertahanan ketika menghadapi serangan balik.

Baca Juga:  Belum Habis, Ilija Spasojevic Ingin Buktikan Diri Ke Shin Tae Yong

“Pastinya menjadi pekerjaan rumah (PR) dan harus diperbaiki. Para pemain seharusnya tahu bahwa lawan terus menyerang di lini pertahanan,”

“namun pemain kita tetap naik menyerang bukan malah memperkuat pertahanan. Ini yang akan menjadi perbaikan dan evaluasi,”ungkap Shin setelah dalam jumpa pers usai laga.

Timnas Indonesia kebobolan dua gol setelah mereka mendapatkan gol terlebih dahulu melalui Marselino Ferdinan. Gol bunuh diri Muhammad Ferari dan gol Dinh Xuan Tien membuat Indonesia tertinggal 1-2.

Baca Juga:  Shin Tae Yong Janji Rebut Juara Piala AFF, Untuk Hapus Sedih Tragedi Kanjuruhan

Setealh tertinggal dua gol, timnas Indonesia berusaha keras untuk dapat mengejar ketertinggalannya. Alhasil Indonesia mampu comeback dengan dua gol yang di cetak oleh Ferrari dan Rabbani Taslim dan membalikan keadaan menjadi 3-2.

Dua gol yang bersarang di gawang timnas Indonesia merupakan kebobolan paling banyak yang terjadi untuk timnas.

Baca Juga:  Menghitung Peluang Argentina Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Di Babak Pamungkas

Pasalnya pada laga sebelumnya timnas Indonesia tidak kebobolan saat menghadapi Timot Leste. Sedangkan saat lawan Hongkong, timnas Indonesia hanya kebobolan satu gol melalui titik putih.

Pada Kualifikasi kali ini, Indonesia mampu mencetak 12 gol dan kebobolan sebanyak 3 kali dalam 3 pertandingan.

close