Perihal Pelatih, Federasi Sepak Bola Vietnam Diminta Belajar Dari Indonesia

Perihal Pelatih, Federasi Sepak Bola Vietnam Diminta Belajar Dari Indonesia
Perihal Pelatih, Federasi Sepak Bola Vietnam Diminta Belajar Dari Indonesia

AISSEKIYA-Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) diminta untuk mengambil pelajaran dari Indonesia perihal manajemen pelatih antara level U-20, U-23, hingga senior.

PSSI sendiri sebagai pusat sepak bola Indonesia memberikan kepercayaan dalam hal kepelatihan mulai dariTimnas U-20, U-23, bahkan hingga senior hanya kepada satu orang, yaitu pelatih Shin Tae-yong.

Kabar terbaru, kepercayaan yang diterima oleh Shin Tae-yong dari PSSI berhasil dijawab dengan kesuksesan Timnas Indonesia yang melaju ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:  Cerita Lionel Messi Yang Pernah Terkena Kasus di Curacao

Skuad Garuda Muda secara otomatis melaju ke putaran final Piala Asia U-20 2023 usai keberhasilannya menjadi juara grup di babak kualifikasi.

Tetapi, pekerjaan yang ditangani oleh Shin Tae-yong bukan hanya Timnas U-20 saja. Namun, ia juga harus membagi untuk Timnas U-23 dan juga timnas Senior.

Dimana, dalam waktu dekat ini Timnas Senior juga akan tampil dalam gelaran FIFA Matchday 2023 yang akan digelar pada 24 dan 27 September mendatang.

Baca Juga:  Messi Thailand Alami Cedera Saat Lawan Malaysia Di Kings Cup

Banyak yang beranggapan bahwa dengan kesibukan yang dihadapi pelatih Shin Tae-yong akan membuat prestasi Timnas Indonesia tidak dapat optimal.

Meski begitu, salah satu pihak luar justru melihat dari sudut pandang yang berbeda mengenai manajemen pelatih diIndonesia.

Nguyen Manh Dung, mantan pesepak bola Vietnam tersebut malah menilai yang dilakukan oleh manajemen Indonesia adalah hal yang positif.

Baca Juga:  Meningkatnya Karir Ramadhan Sananta, Dari Liga 3 ke Timnas Hanya Membutuhkan Waktu 1 Tahun

Bahkan, ia juga meminta kepada federasi sepak bola Vietnam (VFF) untuk belajar dari Indonesia perihal manajemen pelatih.

“Itu memang cara kerjanya, gunakan uang dan ambil berbagai manfaat dari seorang pelatih. VFF juga harus belajar dari mereka (Indonesia),” ujar Nguyen Manh Dung, dilansir dari The Thao 247.

close