Perbedaan Shin Tae-yong, Aji Santoso, dan Robert Alberts menurut Rachmat Irianto

Pemain timnas Indonesia dan juga Persib Bandung, Rachmat Irianto baru saja memberikan perbedaan kepelatihan antara Shin Tae-yong saat di Timnas Indonesia dan Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.

Rachmat Irianto memberikan penjelasan perbedaan saat melakoni sesi latihan bersama Persib Bandung, Senin (27/6/2022).

Rian, sapaan akrab Rachmad, mengikuti program latihan perdananya sebagai pemain baru Persib Bandung bersama rekan setimnya waktu membela Timnas Indonesia, yakni Marc Klok.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu sangat antusias dalam mengikuti proses latihan dibawah asuhan Robert Albers. Sang gelandang mampu menerima semua arahan yang diberikan sang pelatih.

Baca Juga:  Jelang Laga Melawan Brasil, Paulo Bento Bicara Peluang Korea Selatan

“Saya sangat senang dapat membela Persib Bandung dan memulai latihan ini,” Tutur Rian, dikutip situs resmi Persib, Selasa (28/6/2022).

Rian berpindah ke Persib Bandung atas support dari keluarga. Dimana sang ibunda sangat mengharapkan dapat bernaung dikota Bandung.

“Atas dukungan dari keluarga saya, terlebih ibu saya, Ibu memberi dukungan sepenuhnya kepada saya untuk membela Persib Bandung,” Imbuh Rian.

Dibalik rasa senangnya, ia merasa adanya perbedaan saat dilatih Shin Tae-yong saat membela Timnas Indonesia, Aji Santoso saat berseragam Persebaya Surabaya, dan Robert Alberts yang memimpinnya saat ini di Persib Bandung.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

“Setiap Pelatih memiliki programnya masing – masing, Seperti yang kita lihat, pasti ada perbedaan dari setiap pelatih, Baik dari Persebaya Surabaya, Persib Bandung, dan juga Timnas Indonesia,” Singkatnya.

Dari setiap pelatih yang menjadi nahkodanya, Rian perlahan mulai dapat menangkap semua materi yang diberikan oleh pelatih.

Bukan keberatan, tetapi Rian malah merasa senang dengan perbedaan dari setiap pelatih. Itu bisa menjadikan Rian semakin berkembang sebagai pemain gelandang yang berkualitas.

Baca Juga:  Gaya Anti Mainstream Neymar Saat Rayakan Kemenangan Brasil Atas Korea

Beberapa informasi yang perlu kita ketahui. Pemain gelandang timnas tersebut berhasil membela Timnas Indonesia diajang Piala Asia 2023 hingga putaran Final.

Dimana yang sebelumnya, Rachmat Irianto juga pernah mempersembahkan Medali perunggu untuk Timnas Indonesia U-23 pada pagelaran SEA Games 2021.

Sebuah prestasi yang cukup memuaskan bagi pemain berusia 23 tahun itu. Dengan Kepercayaan sang pelatih, dia mampu membuktikan bahwa dirinya layak berada di dalam skuad Timnas Indonesia.

close