Penyerang Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai Resmi Bergabung dengan Klub Prancis

Penyerang timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai resmi bergabung deng klub kasta kedua Liga Prancis, FC Metz

Celebrity’s – Teka-teki masa depan Nguyen Quang Hai mulai terkuak. Bintang timnas Vietnam tersebut dikabarkan tinggal selangkah lagi akan bermain di Liga Prancis pada musim 2022-23.

Rumor Quang Hai akan bermain di Prancis bukanlah hal baru. Dia sempat dikait-kaitkan dengan klub Ligue 1, FC Nantes. Lalu, beberapa sumber juga menyebutkan beberapa klub Ligue 2, yaitu Paris FC, Pau, Bastia, Rodez, Nimes Olympique, dan Grenoble.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Menang Atas Curacao Skor Akhir 3-2

Beberapa media Vietnam memastikan Quang Hai sudah menyepakati kontrak dengan klub barunya. Pemain berumur 25 tahun itu tinggal menjalani tes medis dan mengurus visa kerja agar bisa bermain di Liga Prancis.

Sebelum memastikan bermain di Ligue 2, Quang Hai sempat menjajaki kemungkinan bermain di Liga Austria. Namun, kesepakatan tak tercapai.

Sang agen, Nguyen Dac Van, menyarankan Quang Hai untuk mencari opsi lain karena menilai kesempatan bermain di klub yang dituju ternyata tidaklah besar.

Meski demikian, Hingga kini belum ada kepastian. Pihak sang pemain sama sekali tak memberikan petunjuk mengenai klub yang akan dibelanya.

Baca Juga:  Proses Naturalisasi Sandy Walsh Jadi Sorotan Media Belanda

Namun, menurut jurnalis Jonathan Johnson, eks bintang Hanoi FC itu akan membela FC Metz.

“Saya tahu soal kesepakatan tersebut. Sepertinya Quang Hai akan bergabung dengan Metz. Beberapa sumber yang dekat dengan dia mengungkapkan hal tersebut kepada saya,” kata Jonathan Johnson.

Akan tetapi, ada pula yang menyebutkan Quang Hai akan bergabung dengan Nimes. Pada pemberitaan sebelumnya, Zing bahkan memberikan petunjuk yang mengarah ke sana.

Baca Juga:  PSSI Ajak Timnas 2 Bulan ke Eropa, Kabar Ini Bisa Buat Thomas Doll Naik Pitam

Pada pemberitaan tersebut menampilkan foto sang playmaker dengan mengenakan kostum Hanoi pada bagian atas dan Nimes dengan sponsor Bastide pada bagian bawah.

Nimes adalah klub yang terdegradasi dari Ligue 1 pada musim 2020-21. Musim lalu, Les Crocodiles gagal promosi kembali karena hanya finis di posisi ke-9 Ligue 2. Adapun Metz adalah tim yang musim lalu finis di posisi ke-19 Ligue 1 sehingga harus terdegradasi ke Ligue 2.

close