Penonton Sepi, Bonek Marah: Tolong Jangan Hanya Mementingkan TV

Penonton Sepi, Bonek: Jangan Hanya Mementingkan TV
Penonton Sepi, Bonek: Jangan Hanya Mementingkan TV

AISSEKIYA – Bonek memberikan komentar pedas terkait kick off Persebaya Surabaya yang terlalu malam.

Di dua pekan awal BRI Liga 1 Indonesia musim ini, tim berjuluk Bajul Ijo ini sudah mendapatkan kick off pukul 20.30 sebanyak dua kali. Seperti yang di ketahui, pada saat Persebaya Surabaya bertandang ke markas Persikabo 1973, Rizki Ridho dkk memulai laga pada pukul 20.30 WIB.

Sementara pada pekan kedua kontra Persita Tangerang di GBT, Persebaya Surabaya juga harus memulai laga di jam yang sama.

Fans fanatic Persebaya Surabaya, Bonek Mania pun akhirnya angkat bicara terkait masalah ini. Salah satu tokoh Bonek, Husin Ghozali menyebut bahwa waktu kick off BRI Liga 1 tidak manusiawi sama sekali.

Baca Juga:  Vietnam Lolos Ke Final Piala AFF U-16 Usai Kalahkan Thailand 2-0

Ghozali pun menganggap bahwa seharusnya PT LIB melihat kondisi karena kick off yang terlalu malam bisa merugikan banyak pihak.

Menurut Ghozali, jam kick off yang terlalu malam bisa mengganggu kesehatan para pemain. Bahkan Ghozali mengaku melihat bus pemain masih berada di jalan tol pada pukul 00.00 WIB. Karena itulah, menurut Ghozali jadwal kick off pukul 20.30 WIB terlalu malam untuk kompetisi ini.

Baca Juga:  Exco PSSI Berharap Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Rampung 22 Agustus Mendatang

“PT Liga Indonesia Baru (LIB) seharusnya melihat keadaan, sebab sangat merugikan para fans dan klub kalau jam kick-off pukul 20.30 WIB tetap berlanjut. Pukul 20.30 WIB bukan jam yang sehat.”

“Saya sendiri melihat bus pemain di jalan tol pada pukul 00:00 WIB itu jelas terlalu malam. Mereka (Persebaya) istirahat jam berapa? ini tidak sehat banget, sama sekali tidak manusiawi menurut saya pribadi.”

“Sekelas PT LIB hanya menuruti kepentingan broadcaster TV agar bisa live jam 20.30 WIB, dan sama sekali tidak melihat kepentingan lainnya,”¬† ucap Husin, Selasa (02/08/2022).

Baca Juga:  Bima Sakti: Myanmar Bukan Tim Remeh, Mereka Bisa Singkirkan Australia dan Malaysia

Waktu kick off yang terlalu malam ini juga membuat Bonek Mania yang hadir langsung di Stadion berkurang drastis.

Tercatat, hanya ada sekitar 4500 penonton yang hadir di laga kandang perdana Persebaya Suarabaya kemarin. Padahal biasanya, Bonek Mania sangat antusias menyaksikan secara langsung Bajul Ijo di Gelora Bung Tomo.

close