Penampilan Tokcer Asnawi Mangkualam Membawa Berkah Lim Jong-heon Jadi Pelatih Tetap Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam
Penampilan Tokcer Asnawi Mangkualam Membawa Berkah Lim Jong-heon Jadi Pelatih Tetap Ansan Greeners

AISSEKIYA – Penampilan yang impresif Asnawi Mangkualan dan juga Ansan Greeners akhir-akhir ini di perhelatan K League 2 turut memberikan dampak bagus untuk pelatihnya Lim Jong-heon.

Ansan Greeners yang berhasil mencatatkan hasil positif dalam beberapa laga terakhir membuat sang pelatih di sodorkan kontrak baru menjadi pelatih tetap di Ansan Greeners.

Bisa diketahui, sebelumnya Lim Jong Heon sendiri memang hanya menjadi pelatih karteker. Hal ini dipilih setelah pelatih utama sebelumnya Jo Min-guk mengundurkan diri.

Ditinggal pelatih utama tersebut, Lim Jong-heon mendapatkan tugas berat untuk bisa memperbaiki performa Ansa Greeners yang catatkan hasil buruk bersama pelatih lama.

Baca Juga:  PSSI Ajak Timnas 2 Bulan ke Eropa, Kabar Ini Bisa Buat Thomas Doll Naik Pitam

Dimana bersama dengan pelatih lama, Ansa Greeners mencatatkan 3 kemenangan, 8 seri dan 12 kekalahan dalam 23 pertandingan musim ini. Pada akhirnya Min-guk dipaksa untuk mundur dari Ansan Greeners di gantikan Lim Jong-heon sebagai caretaker.

Tidak ada yang menyangka sebelumnya performa dari Ansan Greeners ditampilkan sejak bersama dengan Jong-heon bagus. Tercatat dari enam laga yang dilakoni, mereka mampu meraih 3 kemenangan, sekali imbang dan 2 kali kalah.

Ansan Greeners mendapatkan rasio 1,8 gol perlaga (11 gol dalam 6 pertandingan). Sekarang peringkatnya di klasemen sudah lebih lega dari ancaman degradasi.

Baca Juga:  Pura-Pura Cidera Parah, Zulham Zamrun Bangun Saat Ditandu

Tidak hanya catatan membawa Ansan Greeners bangkit, keputusan Jong-heon untuk menjadikan Asnawi Mangkualan andalannya saat ini terbukti.

Sebelumnya, pelatih lama menempatkan Asnawi Mangkualam berada di posisi lebih menyerang. Padahal Asnawi lebih klop berada di bek sayap kanan. Dan kini Asnawi berhasil menemukan posisi terbaiknya karena sentuhan Jong-heon.

Lebih bagusnya lagi, Asnawi sudah tampil impresif dalam lima pertandingan terakhir Ansan. Salah satunya adalah catatan golnya berada di K League 2. Asnawi kini berhasil catatkan dua gol dalam empat laga terakhir.

Baca Juga:  Sisihkan Alfeandra Dewangga, Shin Tae-yong Lebih Memilih Bek Muhammad Ferarri

Karena positifnya tren Ansan Greeners bersamaan dengan Asnawi yang tampil gemilang, pelatih tersebut mendapatkan berkahnya. Ansan Greeners pastikan posisinya kini menjadi pelatih tetap sampai akhir musim nanti.

Namun setelah mendapatkan kontrak permanen baru, Jong-heon bakal dihadapkan dengan lawan berat. Melawan Gwangju FC, dimana saat ini menjadi pemuncak klasemen K League 2 13 Agustus nanti.

close