Pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia Menjadi Bahan Perbincangan

Pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia Menjadi Bahan Perbincangan
Pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia Menjadi Bahan Perbincangan

AISSEKIYA-Pemanggilan M Rafli ke timnas Indonesia untuk melawan Curacao menjadi polemik. Keputusan Shin Tae-yong tersebut menjadi sebuah pertanyaan bagi pecinta sepak bola tanah air.

Penyerang asal Arema FC tersebut merupakan salah satu dari empat penyerang yang di panggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Curacao di FIFA Matchday pada 24 dan 27 September.

Selain M Rafli ada juga penyerang Dimas Drajad dari Persikabo, Dendy Sulistiawan dari Bhayangkara FC, dan penyerang muda Ramadhan Sananta asal PSM Makassar.

Baca Juga:  Meningkatnya Karir Ramadhan Sananta, Dari Liga 3 ke Timnas Hanya Membutuhkan Waktu 1 Tahun

Polemiknya M Rafli ketikda di panggil adalah, ia pada musim ini tampil kurang maksimal. Dia lebih sering duduk di bangku cadangan. Selain itu, sampai saat ini belum mencetak pun satu buah gol.

Total ada enam pertandingan yang dimainkan oleh M Rafli. Dia juga hanya menjadi stater satu kali saat Arema FC kontra dengan Borneo pada awal musim lalu.

Baca Juga:  Proses Naturalisasi Sandy Walsh Jadi Sorotan Media Belanda

Sisanya M Rafli hanya duduk di bangku cadangan di lima pertandingan Arema FC. Dari kelima pertandingan tersebut, Arema FC hanya satu kali meraih kemenangan, saat itu menang lawan PSIS Semarang.

Pemanggilan M Rafli kemudian dihubung-hubungkan oleh para pecinta sepak bola tanah air dengan sosok wakil ketua umum Iwan Budianto. Iwan merupakan sosok mertua dari M Rafli.

Baca Juga:  Ini Alasan Shin Tae-yong Kenapa Muhammad Rafli Tetap Dipanggil Timnas Indonesia

Terlepas dari polemik pemanggilan M Rafli, PSSI  telah dulu menetapkan 23 pemain yang akan melawan Curacao sesuai keputusan Shin Tae-yong.

close