Pemain Muda Indonesia, Reza Kusuma Terpilih Jadi Gelandang Terbaik Diliga 3 Kroasia

  • Bagikan

Muhammad Reza terpilih menjadi pemain terbaik di Liga 3 Kroasia

Pemain muda Indonesia, Muhammad Reza Kusuma terpilih menjadi salah satu pemain terbaik atau team of the week (11 pemain pilihan) di Liga 3 Kroasia. Ia dipilih menempati posisi gelandang bertahan bersama pemain Kroasia lainnya.

Nama Muhammad Reza Kusuma mungkin saja kurang tenar dibanding Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri maupun Witan Sulaeman yang berkarier di luar negeri. Namun, Reza mampu menunjukan potensi dengan bersinar di Liga 3 Kroasia.

Reza Kusuma merupakan salah satu pemain dari program Vamos Indonesia yang kini dikirim ke Kroasia. Anak muda 21 tahun itu telah berada di Kroasia di Kota Zadar sejak November 2020 dan bergabung dengan klub Liga 3,

BACA JUGA:  Update Terbaru corona 7 Mei 2020, Total 12.776 Positip dan 930 Orang Meninggal

Setelah berlatih keras di tengah pandemi, Reza akhirnya mendapat kesempatan beraksi bersama HNK ketika Liga 3 Kroasia dilanjutkan bulan ini. Dia debut pada 20 Maret lalu saat HNK imbang 0-0 lawan NK OSK pada pekan ke-17.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Dalam laga debut tersebut, Reza diturunkan sejak awal sebagai gelandang bertahan dan bermain selama 90 menit. Aksinya tak hanya membawa HNK mencuri satu poin tapi juga terpilih masuk team of the week (11 pemain pilihan) di Liga 3 Kroasia pekan ke-17.

BACA JUGA:  Posting Slip Gaji, Lisa Amelia Diancam UU ITE dan Dipecat dari Perusahaan

Gemilang di laga debut, Reza kembali dipercaya sebagai starter dipekan ke-18 saat HNK away melawan RNK Split. Pemain kelahiran Jakarta, 7 Feb 2000 itu bermain 90 menit dan membantu timnya meraih satu angka setelah bermain imbang 1-1.

Pada pekan ke-19 Liga 3 Kroasia, Reza tetap dimainkan sebagai starter saat HNK menjamu NK Kamen. Jebolan Vamos Indonesia itu lantas menunjukan kualitasnya dengan mencetak gol penyamakan kedudukan (1-1) pada menit ke-31 dan bermain selama 90 menit.

Berkat penampilan konsisten Reza di tiga laga terakhir, HNK Primorac bertengger diperingkat kesembilan klasemen (dari 17 klub) sementara Liga 3 Kroasia. Tim mengoleksi 25 poin dari 19 laga atau tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen, NK Jadran.

  • Bagikan
close