Khuwailid Mustafa Ibrahim, Pemain Muda Berbakat Indonesia Menginginkan Bermain Untuk Timnas

Khuwailid Mustafa Ibrahim

Khuwailid Mustafa Ibrahim, pemain Liga Super Qatar ( Qatar SC ) memiliki keinginan untuk bermain untuk Timnas Indonesia dibawah kendali Shin Tae-yong. Sang pemain hingga saat ini masih menunggu panggilan resmi dari Pelatih ataupun federasi sepakbola Indonesia, yakni PSSI.

Khuwailid menyelesaikan 14 pertandingan dengan mencatatkan 1 gol dan 1 assist. Klub yg dibela Khuwailid pun mengakhiri musim ini dengan cukup memuaskan, dengan memposisikan diri di urutan sembilan klasemen liga Qatar.

BACA JUGA:  Tiga Pemain Kunci Thailand Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-19

Meski hasil Khuwailid belum maksimal, akan tetapi pemain tersebut pantas mendapatkan apresiasi tersendiri. Jika dibandingkan dengan Liga 1, Liga Qatar berada jauh diatasnya.

Jika dilihat dari data yang ada, Qatar adalah daftar 5 negara dengan Liga Terbaik di Asia berada dibawah Saudi Arabia, Korea Selatan, Jepang, dan Iran. Disisi lain Indonesia masih tertinggal di posisi 26 dari 41 negara yang bergabung dengan Asosiasi Sepakbola tertinggi di Asia, yakni AFC.

BACA JUGA:  Prediksi Singapura U19 vs Timor Leste U19, 5 Juli 2022 : Piala AFF U19 2022

Khuwailid Mustafa Ibrahim juga tak bisa diremehkan, dengan Skuad yang dimiliki Qatar SC, Sang Pemain harus bersaing dengan para pemain berkualitas. Salah satunya Javi Martinez, eks punggawa Bayern Muenchen dan juga Timnas Spanyol.

BACA JUGA:  Momen Yang Tepat Ronaldo Kwateh Tunjukkan Tajinya Saat Kontra Brunei Darussalam

Musim 2021/2022 merupakan musim yang jauh lebih baik bagi Khuwailid. Dengan statistik 14 kali permainan dan menorehkan 1 gol dan assist sebagai bukti bahwa Pemain kelahiran Aceh tersebut memiliki perkembangan yg sangat pesat dibandingkan musim sebelumnya yang hanya dimainkan tiga laga saja.

close