Pemain Andalan Timnas Thailand Berpeluang Absen di Piala AFF 2022

Pemain Andalan Timnas Thailand Berpeluang Absen di Piala AFF 2022
Pemain Andalan Timnas Thailand Berpeluang Absen di Piala AFF 2022

AISSEKIYA – Pemain yang digadang-gadang Messi nya Thailand, Chanatip Songkrasin dikabarkan berpeluang absen di Piala AFF 2022.

Pemain berusia 28 tahun tersebut mengaku belum bisa memastikan dirinya akan tampil atau tidak di Piala AFF 2022.

Kebugaran menjadi salah satu alasan Chanatip Songkrasin belum memastikan diri untuk bermain di Piala AFF 2022. Chanatip Songkrasin mengaku membutuhkan istirahat yang cukup setalah menjalani jadwal yang padat di Liga Jepang bersama Kawasaki Frontale.

Bukan hanaya di Piala AFF 2022, Chanatip Songkrasin juga ragu bisa membela Timnas Thailand pada Piala Raja yang rencana akan berlangsung pada bulan September mendatang.

Baca Juga:  Demi Juara, Argentina Bertekad Pulangkan Belanda Dari Piala Dunia

“Saya tahu para penggemar sepakbola Thailand sangat mendukung kami, saya sangat bersykur dan bahagia” kata Chanatip Songkrasin.

“Saya merasa bangga sedan bisa sebagai orang Thailand dan bisa bermain sepak bola yang saya dedikasikan untuk para penggemar saya” tambahnya.

“Saya mencoba memberikan yang terbaik dalam setiap permainan, ketika bersama klub maupun bersama Timnas Thailand”

“Di Piala Raja masih belum diketahui akan kembali hadir atau tidak, bahkan pada kejuaraan Asia Tenggara (Piala AFF)”imbuhnya.

Baca Juga:  Gaya Anti Mainstream Neymar Saat Rayakan Kemenangan Brasil Atas Korea

“Pada titik iini saya belum belum mengetahui peluang saya, saya bisa saja memutuskan untuk tidak bermain. Karena saya pikir tubuh saya memerlukan waktu untuk istirahat.”

“Saya tidak mempunyai waktu istirahat selama sebulan, paling lama saya hanya istirahat hanya seminggu. Tubuh saya tidak baik, kebugaran saya juga menurun, jadi untuk para penggemar kemungkinan tidak akan melihat saya bermain sampai akhir tahun” jelas Chanatip Songkrasin.

Jika kabar ini benar, tentu ini merupakan angin segar untuk timans Indonesia. Seperti yang diketahui, Chanatip merupak pemain yang kerap kali merepotkan pertahan Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

Contohnya pada final Piala AFF 2020, Chanatip Songkrasin mampu membobol gawang timnas Indonesia sebanyak  dua kali. Dan pada pertandingan itu berakhir dengan keklahan timnas Indonesia dengan agregat 2-6.

 Piala AFF 2022 sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Desember 2022 hingga Januari 2023.

close