Pelatih Vietnam U-16: Wasit Tak Becus, Harusnya Itu Gol Buat Kami!

Pelatih Vietnam U-16
Pelatih Vietnam U-16: Wasit Tak Becus, Harusnya Itu Gol Buat Kami!

AISSEKIYA – Nguyen Quoc Tuan, pelatih Vietnam U-16 memberikan penilaian tentang kepemimpinan wasit dalam laga tadi malam melawan timnas Indonesia U16.

Nguyen Quoc Tuan menyebutkan bahwa wasit tidak mengambil keputusan dengan benar di saat anak asuhnya melawan para pemain Indonesia, laga lanjutan penyisihan grup Piala AFF U16 2022.

Pelatih ini yang diganjar kartu kuning tersebut menyebutkan dengan gambling kalau faktor penyebab kekalahannya adalah karena wasit. Wasit yang kurang kompeten membuat anak asuhnya gagal memetik kemenangan dalam laga perebutan juara grup A ini.

Baca Juga:  Pura-Pura Cidera Parah, Zulham Zamrun Bangun Saat Ditandu

“Selamat untuk timnas Indonesia akan kemenangan yang sudah di dapatkan. Bagi kami, kami sudah berjuang dengan penuh tekanan dari para supporter. Dan keputusan sang wasit untuk malam ini tidak bagus,” terang Nguyen Quoc Tuan dalam konferensi persnya.

“Wasit dalam laga ini membuat kami banyak alami kerugian, seperti gol di babak kedua,” tambah sang pelatih menambahkan.

Seperti terjadinya gol yang di anulir wasit. Terjadi di menit ke 87 bola masuk ke gawang Indonesia. Akan tetapi sang wasit tidak memberikan gol kepada Vietnam.

Baca Juga:  Meningkatnya Karir Ramadhan Sananta, Dari Liga 3 ke Timnas Hanya Membutuhkan Waktu 1 Tahun

Di dalam tayangan ulang terlihat penjaga gawang timnas Indonesia Andrika Fathir sudah berada di kawasannya.

Bola sudah ditangkap dengan dua tangan. Namun dirinya di dorong oleh pemain depan Vietnam, Phan Thanh Duc Thien. Dengan sengaja menabrak sang kiper, yang akhirnya bola ikut masuk ke dalam gawang.

Wasit akhirnya tidak mengesahkan gol tersebut. Dengan begitu skor masih bertahan 2-1 untuk kemenangan Indonesia.

Sebelumnya timnas Vietnam U16 sudah mengungguli Indonesia terlebih dahulu di babak pertama melalui titik putih.

Baca Juga:  Saran Untuk Indonesia dari Pelatih Curacao, Optimalkan Pemain Keturunan di Eropa

Setelah masuk di babak kedua, akhirnya Indonesia berhasil comeback. Berkat gol dari Arkhan Kaka dan tendangan keras Nabil Asyura.

Ada momen menarik di akhir babak kedua, dimana pelatih Vietnam mendapatkan kartu kuning. Karena protes keras kepada wasit.

“Wasit seperti saya katakan tadi. Tidak mengesahkan gol untuk kami. Di akhir laga malah meniup peluit di saat pemain saya mendapatkan kesempatan,” terangnya.

close