Pelatih Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan Siapkan Timnya Hadapi Kemarahan Publik Indonesia

Nguyen Quoc Tuan
Pelatih Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan Siapkan Timnya Hadapi Kemarahan Publik Indonesia

AISSEKIYA – Kesebelasan Vietnam U-16 harus menanggung dosa besar yang di buat seniornya.  Pelatih Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan sendiri sebenarnya sangat yakin jika public Indonesia sudah melupakan hasil yang di dapatkan di Piala AFF U-19 bulan lalu.

Namun pelatih 59 tahun tersebut tetap menyiapkan anak asuhnya untuk menghadapi kemarahan public Indonesia.

Seperti yang di ketahui, tournament Piala AFF U-16 hanya berselang sekitar tiga pekan saja dengan Piala AFF U-19. Meski sudah banyak yang melupakan, tentu para pecinta sepak bola Tanah Air ingin memberikan terror berlebih kepada Vietnam U-16 nanti.

Kala itu, Vietnam U-19 dan Thailand U-16 di duga sepakat untuk mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1 di match terakhir fase group A.

Baca Juga:  Timnas U-16 Lolos Final, Bima Sakti Ingatkan Kiper Andrika Rachman Tak Bikin Blunder Lagi

Karena hasil tersebut sudah cukup untuk membuat ke dua nya lolos dan secara otomatis menyingkirkan tuan rumah, Indonesia U-19. Seperti yang di ketahui, ketika skor sudah imbang 1-1, baik Vietnam U-19 maupun Thailand U19 sama-sama menurunkan tempo.

Para pemain Vietnam U-19 hanya mengoper bola di daerahnya sendiri, sementara Thailand U19 tidak berani melakukan pressing.

Federasi sepak bola Indonsesia yakni PSSI sudah melaporkan dugaan praktik pengaturan skor ini kepada AFF. Namun sayangnya pihak AFF menganggap bahwa Vietnam dan Thailand tidak bersalah.

“Kesimpulannya adalah tidak ada peraturan federasi yang dilanggar dalam laga 12 menit terakhir antara Vietnam U-19 dan Thailand U-19,” begitu bunyi surat balasan resmi dari AFF kepada PSSI.

Baca Juga:  Lolos Final, Pelatih Vietnam Langsung Tebar 'Psywar' Kepada Indonesia

Nah karena itulah Timnas Vietnam U-16 di anggap harus menanggung dosa besar para seniornya tersebut. Terlebih, Vietnam U-16 berada satu group dengan Indonesia U-16 di group A.

Nguyen Cong Phuong dkk pun di pastikan akan mendapatkan terror yang cukup hebat dari para supporter Timnas Indonesia di Yogyakarta nanti.

Dalam sesi wawancara, pelatih Vietnam U-16 di tanya mengenai kesiapkan anak didiknya menghadapi terror yang pasti akan di di dapatkannya ketika berhadapan dengan Indonesia U-16.

Nguyen Quoc Tuan pun langsung menjawabnya dengan tegas bahwa saat ini sudah menyiapkan mental para pemainnya agar tidak gampang down ketika menghadapi puluhan ribu supporter Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga:  Vietnam Lolos Ke Final Piala AFF U-16 Usai Kalahkan Thailand 2-0

 “Saya paham suporter Indonesia sangat fanatik dalam memberikan dukungan dan menunjukan kecintaannya pada sepak bola, kami paham itu.”

“Kami tahu betul tentang isu (insiden AFF Cup U-19) itu, kami siap menghadapu tekanan besar yang dakan di berikan suporter tuan rumah. Saat ini kami juga sudah menyiapkan mentalitas para pemain agar tidak mudah jatuh dan mampu menyelesaikan pertandingan dengan baik.” ucap Nguyen Quoc Tuan (30/7).

close