Pelatih Vietnam : Thailand Punya Kekuatan dan Organisasi Lebih Baik!

AISSEKIYA – Timnas Vietnam U-19 sukses mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 tahun 2022.

Torehan ini diperoleh usai Timnas Vietnam U-19 sukses membungkam tim “Kuda Hitam” Myanmar U-19 pada matchday ke-4 fase Grup A, Jumat (8/7) kemarin sore WIB.

Tampil di Stadion Madya – Jakarta, Timnas Vietnam U-19 mampu memperoleh kemenangan meyakinkan dengan skor akhir 3-1 atas lawannya Myanmar U-19.

Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam, menyatakan jika dirinya cukup puas atas kesuksesan anak asuhnya mengamankan 3 point.

“Saya cukup puas dengan hasil yang diraih anak-anak.” tutur pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam selepas pertandingan.

Baca Juga:  Media Korea: Asnawi Mangkualam Setara Dengan Son Heung-min, Miliki Pengaruh Besar

“Akan tetapi secara profesional, kami (Timnas Vietnam U-19) masih wajib melakukan sejumlah perbaikan. Karena beberapa hal sebetulnya tidak berjalan sesuai dengan harapan kami.”

Sukses Bertahan di Puncak Klasemen

“Pertama-tama adalah cuaca ketika tampil di jam 3 sore WIB (15.00) sangat panas. Ini jelas akan berpengaruh pada performa para pemain.”

“Ada kalanya kami mampu menguasai permainan. Tetapi di momen-momen tertentu, kami justru kehilangan kontrol permainan. Kami terlalu pasif sehingga kurang kohesi antar lini.”

“Kebugaran mereka (Timnas Myanmar U-19) sangat baik. Mereka mampu berlari sepanjang pertandingan. Ini jelas menimbulkan sejumlah masalah bagi kami.” terangnya.

Baca Juga:  Jakpro Sedang Mengecor Pagar Tribun JIS Yang Roboh, Harapannya Jangan Terulang Lagi

Kemenangan atas Timnas Myanmar U-19 mengantarkan Timnas Vietnam U-19 kian kokoh di puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan torehan 10 point.

Kemudian disusul Timnas Thailand U-19 di posisi runner-up dengan perolehan point sama (10). Akan tetapi,Timnas Vietnam U-19 berhak berada di puncak klasemen berkat kemenangan selisih gol.

Laga Pamungkas

Pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 nanti, Timnas Vietnam U-19 akan berhadapan melawan tim “Gajah Putih” Thailand U-19 untuk memperebutkan 1 tempat di fase Semifinal Piala AFF U-19 2022.

Kedua tim dijadwalkan akan saling bentrok pada jam 20.00 malam WIB di Stadion Madya – Jakarta.

Baca Juga:  Ketika Pemain Sepakbola Wanita Terbaik Dunia Idolakan Pemain Putri Asal Temanggung

Jelang laga penentu kontra Timnas Thailand U-19, Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam mengaku sudah mempersiapkan beberapa plan.

“Saya pikir mereka (Thailand) punyai organisasi dan kekuatan lebih baik. Saya akan coba melakukan segalanya untuk membiarkan pemain-pemain kami berlari. Kemudian mengekspresikan dirinya di atas lapangan semaksimal mungkin.”

“Jujur, kekuatan kami (Vietnam U-19) sekarang hanya ada di sekitar 16 – 17 pemain saja. Hanya mereka yang bisa tampil baik sepanjang turnament.”imbuhnya.

close