Pelatih Vietnam : Seluruh Pemain Kami Kena Gangguan Mental

Banyak alesan, itulah skill mumpuni yang dimiliki pelatih Vietnam U19, Dinh The Nam. Setelah berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF U19 2022 dengan cara malu-maluin, perjalanan mereka langsung berhenti ketika melawan Malaysia U19.

Berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu 13 Juli 2022, Nguyen FC akhirnya kalah dengan skor telak 3-0 dari Malaysia U19. Tidak ada satu gol pun yang mampu dicetak oleh Vietnam U19.

Selepas laga bubaran, pelatih Vietnam U19, Dinh The Nam, mengatakan beberapa opininya tentang jalannya pertandingan. Sekaligus apa saja yang dia utarakan terdengar begitu wajar namun menyedihkan.

Baca Juga:  Momen Alfeandra Dewangga Sujud Didepan Suporter PSIS, Minta Maaf Masalah Viralnya?

“Pertama kali, saya ucapkan selamat pada tim Malaysia yang berhasil lolos ke babak final. Di laga ini, kami banyak memiliki peluang mencetak gol namun sayang pemain tak bisa memanfaatkan peluang tersebut,” ungkap Dinh The Nam seperti dikutip Bongda, Rabu 13 Juli 2022.

Akui Seluruh Pemain Terkena Mentalnya

Kemudian di kalimat selanjutnya, ternyata setelah diusut semua pemain Nguyen FC bermain dengan mental yang kurang bagus.

“Mentalitas para pemain kami mungkin kurang begitu baik untuk laga ini dan justru tak bisa menjebol gawang Malaysia. Semua tim terlihat begitu kecewa,” imbuh The Nam.

Baca Juga:  Hasil Piala AFF U-16: Kamboja Lumat Australia dengan Skor 4-2

Hasilnya, Vietnam U19 tak mampu keluar dari tekanan dan hal itulah yang membuat para pemain tak dapat bermain sesuai arahan dari pelatih.

“Seperti yang diketahui bahwa di babak semifinal semacam ini tentunya semua pemain merasakan tekanan terlalu besar. Hasilnya, mereka tak mampu bermain dengan bagus dan menjalankan taktik pelatih.”

“Para pemain merasakan tekanan yang terlalu besar dan membuatnya melakukan sejumlah kesalahan di lini serang dan pertahanan. Mereka memiliki banyak peluang sebenarnya,” tandas The Nam.

Vietnam masih akan memainkan satu pertandingan lagi untuk memperebutkan posisi ke-3 dengan menghadapi Thailand. Sedangkan Malaysia akan bermain di laga final Piala AFF U19 2022 melawan Laos, Jumat, 15 Juli 2022, malam WIB.

Baca Juga:  Striker Ansan Greeners Akui Asnawi Mangkualam Pemain Hebat Begitu Penting Untuk Tim

Andai saja timnas U19 Indonesia yang bermain di semifinal dan bertemu Malaysia, maka besar kemungkinan hasilnya berbeda. Tak akan keran gol dari punggawa Malaysia yang dibuat Adam Farhan Faizal di menit ke 26, Haiqal Haqeemi [70’], serta Mohammad Haykal Danish [87’].

close