Pelatih Vietnam Beri Peringatan, Belum Puas Usai Menang Telak Versus Filipina

Dinh The Nam pelatih timnas Vietnam U19

Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam, memberikan sebuah komentar mengenai performa anak asuhnya kontra Filipina di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat pada hari Senin (4/7/2022).

Pada lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, Timnas Vietnam U-19 berhasil membungkan Timnas Filipina U-19 dengan skor 4-1.

Empat gol yang bersarang ke gawang timnas Filipina dicatatkan oleh Quac Viet dengan sepasang golnya, Van Khang 1 gol dan yang terkahir Van Truong lewat titik putih.

Dengan kemenangan tersebut membuat Timnas Vietnam memuncaki klasemeen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022. Namun hasil itu tak berselang lama, dua jam kemudian posisi tersebut harus diberikan kepada Thailand yang berhasil menang dari Myanmar dengan skor 3-0.

Baca Juga:  Indonesia Juara Piala AFF U-16 Setelah Kandaskan Vietnam Dengan Skor 1-0

Masih belum berhenti, Vietnam harus kembali merosot dari klasemen Grup A usai Timnas Indonesia berhasil merayakan pesta gol ke gawang Brunei Darussalam dengan hasil akhir 7-0.

Dengan begitu, pemuncak klasemen sementara Grup A diduduki oleh Thailand dengan 6 poin dari dua kemenangan yang diraihnya.

Lalu, diikuti skuad Garuda Nusantara dan Timnas Vietnam U-19 masing masing mengamankan 4 poin, namun Timnas Indonesia U-19 unggul dalam jumlah selisih gol.

Baca Juga:  Kondisi Kurang Sehat, Ternyata Ansan Greeners Tetap Mainkan Asnawi

Mengenai performa timnya melawan Filipina, Dinh The Nam merasa kurang puas dengan performa anak asuhnya.

Meski meraih kemenangan, Timnas Vietnam U-19 dinilai masih belum bisa memaksimalkan peluang yang seharusnya bisa menjadi gol.

“Pertama, saya ingin memberikan selamat kepada seluruh pemain setelah mengamankan 3 poin melawan Timnas Filipina U-19,” ucap Dinh The Nam, dikutip SuperBall.Id dari Danviet.vn.

“Meski Begitu, Timnas Vietnam U-19 masih memiliki banyak hal yang harus segera dibenahi,”

Baca Juga:  FC ViOn Zlate Moravce Beri Kebebasan Kepada Egy Maulana Vikri

“Pada laga hari ini, kami belum bisa memaksimalkan peluang pada saat menyerang,”

“Kami juga harus memperbaiki dalam lini pertahanan, permainan kami harus lebih kuat untuk bisa melaju lebih jauh lagi di kompetisi ini,” ujarnya.

Dinh The Nam memberikan peringatan kepada anak asuhnya untuk tidak melakukan pelanggaran yang seharusnya tidak diperlukan. Karena itu akan berdampak buruk bagi tim.

close