Pelatih Timnas Malaysia Senior Meniru Cara Shin Tae-yong Untuk Memperkuat Skuadnya

Kim Pan-gon
Pelatih Timnas Malaysia Senior Meniru Cara Shin Tae-yong Untuk Memperkuat Skuadnya

AISSEKIYA – Kim Pan-gon, pelatih Malaysia ini berencana untuk memasukkan pemain timnas U-19 ke Timnas Senior Malaysia. Dia akan memilih anak asuh terbaiknya yang akan dibawa ke tim senior.

Pemain Timnas Malaysia U-19 dinilai memiliki masa depan yang cemerlang di masa mendatang. Seperti diketaui, mereka baru saja berhasil menyabet gelar juara di ajang Piala AFF U-19 2022.

Raihan tersebut adalah gelar kedua bagi Harimau Malaya –julukan Timnas Malaysia- selama mengikuti kompetisi di Piala AFF U-19. Malaysia meraih gelar juara usai menumbangkan Timnas Laos U-19 dengan skor 2-0 di babak final Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga:  Segini Perbedaan Gaji Pemain Liga 1 dan Abroad, Naik Level Harus Tinggalkan Zona Nyaman

Memilih Pemain U19 Terbaik Masuk Ke Skuad Senior

Terdapat beberapa pemain muda yang sedang menjadi sorotan untuk masuk ke tim senior Malaysia. Diantara sejumlah pemain, terdapat satu atau dua nama pemain yang sudah memasuki radar staff pelatih Timnas Malaysia U-19.

“Setelah keberhasilan Timnas Malaysia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022, satu atau dua pemain dikabarkan sudah berada dalam radar Timnas Senior Malaysia untuk mengikuti pemusatan latihan yang akan dilaksanakan bulan September mendatang,’ ujar Zulhelmi Zainal, jurnalis Astro Arena, dikutip Makan Bola, Senin (18/7/2022).

Baca Juga:  PSSI: Indonesia Putuskan Tetap Bertahan Di AFF!! Iwan Bule Sebut Alasannya

Para pemain yang terpilih nantinya akan diikut sertakan dalam pemusatan latihan bersama tim senior pada bulan September mendatang.

Terdapat jadwal yang terdekat bagi timnas Senior Malaysia adalah FIFA Matchday pada bulan September dan juga Piala AFF 2022.

Taktik tersebut seakan mengikuti pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dimana, juru taktik skuad Merah Putih itu sering memanggil pemain mudanya untuk membela tim senior.

Baca Juga:  Banyak Kritikan Tentang Jadwal Kick Off, PSSI: Jangan Pikir Rubah Jadwal Itu Mudah

Diantara para pemainnya, terdapat dua pemain yang paling sering mendapat panggilan, yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

Disisi lain, Malaysia masih belum memiliki pemain dibawah usia 19 tahun yang akan dibawanya melakoni laga di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada bulan Juni lalu.

Strategi itu sebenarnya dapat menciptakan regenerasi pemain yang baik dan mampu membatu untuk mengasah kemampuan pemain muda supaya lebih berkualitas.

close