Biaya Ambulans Udara Capai Rp1,6 Miliar, Media Korsel Klaim PSSI Tidak Biayai Kepulangan Shin Tae yong

  • Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong pulang ke Korea Selatqn menggunakan ambulan udara

Media asal Korea Selatan, Yonhap, mengklaim PSSI tidak membiayai transportasi kepulangan Shin Tae yong ke Korea Selatan. Shin Tae yong kembali ke kampung halamannya menaiki ambulans udara.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dinyatakan negatif COVID-19 pada Jumat (26/3/2021) setelah dirawat secara intensif selama sepekan di rumah sakit di Jakarta.

Masih dari pemberitaan Yonhap, Shin Tae yong terbang ke Korsel pada Sabtu (27/3/2021) pagi WIB dengan menaiki ambulans udara. Pria berusia 51 tahun itu bakal melanjutkan perawatan di Seoul karena penyakit kronisnya makin parah.

BACA JUGA:  Ditaklukkan Pasangan Malaysia, Langakah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Terhenti Di Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Yonhap mengabarkan bahwa Shin Tae-yong menanggung ongkos kepulangannya sendiri dengan difasilitasi ambulans udara oleh Kedubes Korsel.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Biaya ambulans udara dari Jakarta menuju Bandara Incheon ditaksir mencapai 130 juta won atau setara dengan Rp1,6 miliar.

“Coach Shin Tae-yong sudah sembuh dari virus corona, namun diputuskan untuk kembali ke Korsel karena penyakit kronisnya. Dia menanggung biaya sendiri,” tulis Yonhap dalam pemberitaaannya, Sabtu (27/3/2021).

“PSSI dikabarkan hanya membayar biaya perawatan Shin Tae-yong selama dirawat di rumah sakit yang ada di Jakarta,” tulis Yonhap.

BACA JUGA:  Gagal Helat Piala Dunia, Stadion Mandala Krida Diduga Jadi Ladang Korupsi

Keadaan Shin Tae-yong disinyalir masih drop mengingat ambulans udara pada umumnya dipakai untuk membawa pasien yang sakit parah atau lemah jika harus bertahan lama di penerbangan komersial.

“Ambulans udara yang digunakan oleh coach Shin Tae-yong disediakan oleh Kedubes Korsel. Biaya ambulans udara dari Jakarta ke Korsel sekitar 130 juta won,” demikian keterangan Yonhap.

Pasca dinyatakan negatif COVID-19, kondisi Shin Tae yong belum membaik. Justru, penyakit kronisnya makin memburuk efek dari terpapar virus corona selama sepekan.

“Saya telah negatif COVID-19 setelah menjalani perawatan, tapi penyakit kronis lainnya memburuk. Jadi saya memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan setelah perawatan di Indonesia,” kata Shin Tae-yong dinukil dari Yonhap.

BACA JUGA:  Egy Maulana Vikri Resmi Diperkenalkan Sebagai Pemain FK Senica

Shin Tae yong tidak menjelaskan penyakit kronis apa yang diidapnya, namun, Lee Jae-hong selaku asistennya di Timnas Indonesia pernah mengatakan bahwa bosnya itu memikiki riwayat penyakit diabetes.

“Sebelum dinyatakan positif COVID-19, saya mengalami kesulitan tanpa mengetahui nama penyakitnya selama dua pekan. Ketika itu, kondisi saya masih baik-baik saya,” tutur Shin Tae-yong.

Hingga brita ini diturunkan, Belum ada keterangan resmi dari PSSI mengenai pemberitaan media tersebut.

  • Bagikan