Pelatih Thailand Ungkap Dua Pilar Timnas Indonesia Penyebab Gagalnya Raih Kemenangan

Salvador Valero Garcia, pelatih dari timnas Thailand memberikan keterangan penyebab kenapa skuadnya gagal mengalahkan timnas Indonesia U19 dalam babak penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022, Rabu (6/7/22).

Pelatih tersebut menyebutkan ada dua pemain Indonesia yang tampil sangat menawan.

Kedua pemain tersebut adalah Muhammad Ferarri dan Cahya Supriadi (penjaga gawang).

“Saya akui di saat Indonesia memasukkan Ferarri di babak kedua, sisi kanan pertahanan Indonesia menjadi sulit di tembus,” terang Salvador Valero Garcia kepada awak media.

Baca Juga:  Pakai Kursi Roda, Kiper Vietnam Diprediksi Absen di Laga Final Lawan Timnas Indonesia

Ferarri Tampil Menawan Di Baris Pertahanan

Memang Muhammad Ferarri sempat cidera di laga kontra Vietnam lalu. Jadi dirinya tidak diikutkan Shin Tae-yong saat berhadapan dengan Brunei Darussalam.

Muhammad Ferarri di masukkan di akhir babak pertama, menggantikan Marselino Ferdinan yang di tandu keluar lapangan karena cidera saat lawan Thailand.

Menurut pelatih Thailand tersebut, penampilan bek 18 tahun tersebut terbilang solid dalam menghadang serangan-serangan Thailand. Sementara itu, di baris pertahanan terakhir Indonesia seperti penjaga gawang Cahya Supriadi sangat kokoh di bawah mistar gawang.

Baca Juga:  Orang Tua Para Pemain Mengaku Tegang dan Susah Tidur Jelang Laga Final Lawan Vietnam

Dalam pertandingan tersebut, Cahya Supriadi berhasil melakukan 5 penyelamatan penting menghindarkan timnas Indonesia U19 dari kebobolan.

Salah satunya saat momen gelandang Thailand Ratree mendapatkan kesempatan emas berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang. Namun arah bola dari Ratree berhasil diselamatkan oleh Cahya Supriadi.

“Jika penjaga gawang bisa menahan bola satu lawan satu, kamu harus mengapresiasikan dirinya,” terang darinya lagi.

Baca Juga:  Pesan Fahri Husaini ke Timnas U-16: Juara Akan Jadi Kado Terindah di Hari kemerdekaan

“Saya berharap pemain kami bisa lebih tenang dalam mengeksekusi kesempatan seperti itu di lain laga,” tambahnya.

Mengenai hasil pertandingan skor kacamata Salvador merasa skor tersebut tidak pantas di dapatkan. Pelatih Spanyol tersebut menyebutkan bahwa sepantasnya Thailand bisa menang, karena memang banyak peluang emas tercipta.

close