Pelatih Thailand : Kami Akan Menang Dan Lolos Semifinal Piala AFF U19

Tak ingin memikirkan timnas Indonesia U19, pelatih Thailand hanya ingin skuadnya menang di laga pamungkas.

Salvador Valero Garcia, pelatih Thailand tak ingin fokusnya terbelah dengan memikirkan timnas Indonesia di laga pamungkas. Menurut Salvador Garcia, fokusnya hanya ingin membenamkan Vietnam di laga hari ini, Minggu (10/7).

Thailand Fokus Hadapi Vietnam

Sudah diketahui bahwa Thailand bakal saling bentrok melawan Vietnam di laga pamungkas Grup A Piala AFF U19 malam nanti.

Laga ini dilangsungkan bersamaan dengan timnas Indonesia melawan Myanmar. Dengan berlaga di stadion berbeda tapi waktunya bersamaan pukul 20,00 WIB.

Baca Juga:  Beredar Video Alfeandra Dewangga Makan Nasi Padang Dengan Wanita, Vivi : Itu Bukan Saya!

Pastinya pihak Vietnam dan Thailand masih harap-harap cemas. Disebabkan hanya memiliki dua poin dari timnas Indonesia U19. Jadi siapapun yang nantinya kalah dalam laga tersebut, bisa pulang lebih dahulu dari perhelatan Piala AFF U19.

Jika skenario timnas Indonesia U19 berhasil menang melawan Myanmar. Berbeda lagi kalau timnas Garuda Nusantara mengalami kekalahan, maka apapun hasil dalam laga Thailand melawan Vietnam tidak akan mempengaruhi nasib kedua tim.

Thailand Harus Menang Lawan Vietnam

Salvador Valero Garcia sudah sadar dengan nasib skuadnya saat ini. Mereka juga menantikan duel antara Indonesia melawan Myanmar. Tidak ingin terbelah fokusnya, pelatih Thailand tersebut tetap menatap optimis kemenangan laga melawan Vietnam.

Baca Juga:  Puluhan Bobotoh Gelar Aksi Demo Usai Persib Bandung Dikalahkan Borneo FC

Hanya dengan kemenangan, mereka bisa lolos ke semi final Piala AFF U19 2022.

“Memang kami harus menantikan hasil dari pertandingan lainnya. Vietnam juga membutuhkan satu tiket juga,” terang sang pelatih tersebut dikatakan ke Siam Sport.

“Dalam laga ini, kami harus mempersiapkan skuad sebaik mungkin. Fokusnya hanya mengalahkan Vietnam dan lolos ke semi final,” tegasnya lagi.

Baca Juga:  Tercipta Banyak Gol Pada Piala AFF U-16, Disebut-sebut Membuat Level Sepakbola ASEAN Stunting

Salvador Garcia juga mengungkapkan, Thailand kini juga berusaha untuk memperbaiki kekurangan yang didapatkan dalam laga-laga sebelumnya. Maka dirinya optimis untuk tetap mengalahkan Vietnam.

“Kami harus segera memperbaiki kekurangan kami dari laga sebelum-sebelumnya. Melakukan analisis, berdiskusi untuk menyesuaikan tentang cara bermain sebelum berlaga melawan Vietnam,” tegasnya.

“Skuad harus tetap berusaha. Laga penting ini ada di tangan kami. Kami akan menang dan mendapatkan hasil yang diinginkan,” terangnnya.

close