Pelatih Singapura Tak Anggap Indonesia Lawan Berat

Pelatih Singapura Tak Anggap Indonesia Lawan Berat
Pelatih Singapura Tak Anggap Indonesia Lawan Berat

Pelatih timnas Singapura, Tatsuma Yoshida menyebut semua Tim di Asean berada di level yang sama kecuali Vietnam dan Thailand. Pelatih asal Jepang itu tak memperhitungkan timnas Indonesia sebagai lawan berat di Piala AFF 2020.

Tatsuma Yoshid menganggap semua tim di AsIa Tenggara yang akan berlaga di Piala AFF 2020 sebetulnya berada pada level yang sama.

Tatsuma Yoshida menyebut hanya Thailand dan Vietnam yang levelnya berada di atas tim-tim lain di ASEAN saat ini.

“Seperti kita ketahui bersama, juara bertahan Vietnam dan Thailand adalah dua tim yang berada di atas tim-tim lain di Asia Tenggara,” urai Tatsuma Yoshida soal peta kekuatan sepak bola di ASEAN saat ini seperti dikutip dari The straits Times.

Baca Juga:  Sempat Marah, Pelatih Vietnam Sanjung Tinggi Gestur 'Guard Of Honnor' Para Pemain Indonesia

Yoshida menilai Singapura akan sangat siap untuk berhadapan dengan siapa pun, termasuk timnas Indonesia yang dilatih oleh Shi Tae-yong.

Yoshida sangat optimistis the Lions tak akan tersandung bila berhadapan dengan tim-tim selain Vietnam dan Thailand. Setidaknya, kans menang seimbang, 50-50.

Meskipun menganggap Thailand dan Vietnam sebagai lawan berat, Yoshida menegaskan bahwa Singapura sebagai tuan rumah ingin menjadi yang terbaik di Piala AFF 2020.

Baca Juga:  Luis Milla Langsung Beri Ucapan Selamat Pada Bima Sakti Usai Bawa Timnas U-16 Juara Piala AFF U-16

“Kami menghormati mereka, tapi sama sekali tak takut dan yakin dapat mengalahkan mereka. Singapura memang bukan tim unggulan, ucap Yoshida.

“tapi kami cukup kuat untuk jadi penantang di Piala AFF tahun ini,” tambahnya pelatih berumur 47 tahun yang menangani The Lions sejak 2019 tersebut.

Meskipun demikian, Yoshida menegaskan tak akan meremehkan tim-tim lain di luar Vietnam dan Thailand saja.

Dia bahkan tetap mewaspadai lawan pertama The Lions, Myanmar yang negerinya dilanda masalah politik dan tim terancam krisis pemain. Bagi dia, itu bisa jadi malah membuat para pemain Myanmar bermain kesetanan.

Baca Juga:  Netizen Murka, Markus Horison Teriakan Local Pride di Pesta Juara

Tatsuma Yoshida selalu mewaspadai faktor kejutan yang selalu ada di sepak bola dimanapun berada.

“Ada ketidakpastian karena kami tak mampu melihat tim Myanmar dan Filipina saat ini bermain bersama. Namun, kami punya tim yang seimbang dalam hal umur, posisi, dan pengalaman. Kami siap bertarung,” kata pelatih asal Jepang itu.

close