Pelatih Persib Keluhkan Jadwal Kick-off BRI Liga 1 Terlalu Malam

  • Bagikan
Pelatih Persib Keluhkan Jadwal Kick-off BRI Liga 1 Terlalu Malam
Pelatih Persib Keluhkan Jadwal Kick-off BRI Liga 1 Terlalu Malam

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengeluhkan jadwal kick-off oertandingan seri keempat BRI Liga 1 2021-2022 yang dinilainya terlalu larut malam.

Persib Bandung menjadi tim yang paling sering mendapatkan jatah main malam. Dari 18 laga, hanya sekali Persib bertanding pada sore hari saat bersua Persik Kediri, di pekan ke-17.

Begitu juga dengan seri keempat yang digelar di Bali. Dari total sembilan laga, semua laga Persib digelar pada malam hari, yakni pada pukul 20:30 atau 20:45 WIB.

BACA JUGA:  PSSI Akui Dapat Dana Bantuan Rp50 Miliar dari Pemerintah

Mengingat perbedaan zona waktu selama satu jam, maka Persib sejatinya harus memainkan pertandingannya pada pukul 21:30 atau 21:45 WITA.

Alberts mengatakan, jadwal pertandingan yang terlalu malam sangatlah tidak ideal dalam sudut pandang pengetahuan dan kesehatan.

Alberts mengatakan, para pemain kerap tidak memiliki waktu istirahat yang cukup. Sebab mereka harus tidur larut malam, setelah melakoni pertandingan.

BACA JUGA:  Tak Terima Diganti, Pemain Naturalisasi Malaysia Banting Botol ke Bench

“Harus dipikirkan karena waktu kick off-nya digelar sangat malam yaitu 9.30 (WITA) dan laga berikutnya lebih malam lagi karena digelar 9.45 (WITA). Jadi dari sudut pandang pengetahuan dan kesehatan, itu tidak ideal,” tambahnya.

“Pada dasarnya ini tidak sesuai dengan prinsip kami tapi kami juga harus memberikan waktu pemain memulihkan kondisinya, begitu juga jajaran official,” sambung dia.

BACA JUGA:  Susul David da Silva dan Makan Konate, Mahmoud Eid Tinggalkan Persebaya

“Maka kami memberikan waktu libur satu hari dan baru hari ini memulai kembali sesi latihan,” ungkap Alberts.

“Karena mereka terlambat tidur seusai pertandingan dan tentu merasa sangat kelelahan, di pagi harinya mereka bangun terlambat, begitu pula waktu sarapannya,” tutur pelatih asal Belanda itu.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close