Pelatih Malaysia : Jangan Mengeluh, Timnas Indonesia Harus Ikuti Aturan AFF

Hassan Sazali

AISSEKIYA – Skuad Garuda Nusantara merasa dicurangi pada penentuan posisi akhir klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022. Disisi lain, Hassan Sazali, Pelatih Timnas Malaysia U-19 mengatakan semua tim harus mengikuti aturan dari AFF.

Penggemar sepak bola Indonesia merasa geram atas tindakan Timnas Thailand U-19 dan Timnas Vietnam U-19 dalam laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Nampak kedua belah pihak secara sengaja membuat hasil pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat pada hari Minggu (10/7/2022).

Dengan hasil imbang tersebut membuat keberhasilan Timnas Indonesia U-19 dari Timnas Myanmar U-19 dengan skor telak 5-1 tidak berarti apa – apa. Itu dikarenakan, Ronaldo Kwateh dan kolega kalah head to head dari Timnas Thailand U-19 dan Timnas Vietnam U-19. Alhasil, anak asuh Shin Tae-yong tidak dapat melaju ke babak semifinal.

Baca Juga:  Bima Sakti: Myanmar Bukan Tim Remeh, Mereka Bisa Singkirkan Australia dan Malaysia

Bukan hanya dari PSSI, Shin Tae-yong, bahkan sampai manajer timnas Endri Erawan merasa keberatan dengan hal tersebut. Dibalik itu, Hassan Sazali membuat pernyataan yang memancing amarah pendukung Timnas Indonesia U-19.

Melihat Pertandingan Vietnam vs Thailand

Pria berpaspor Malaysia itu meminta kepada segenap pihak sepak bola Indonesia untuk tidak banyak mengeluh mengenai keputusan tersebut.

Baca Juga:  Pesan Fahri Husaini ke Timnas U-16: Juara Akan Jadi Kado Terindah di Hari kemerdekaan

“Itu sudah kebijakan dari AFF, mereka harus mengikuti aturan, saya menyaksikan pertandingannya. Kedua belah tim ( Timnas Thailand U-19 dan Timnas Vietnam U-19) jual beli serangan di awal babak pertama dan awal babak kedua,” ujar Hassan Sazali kepada media di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (11/7/2022).

“Mungkin karena lalai di babak kedua, Timnas Thailand U-19 kemasukan gol. Saya tidak akan berkomentar mengenati aturan tersebut. Itu merupakan ketetapan AFF, harus dipatuhi,” ucap Pelatih Timnas Malaysia itu.

Baca Juga:  Ketua PSSI Sesalkan Adanya Lemparan Botol ke Pemain Myanmar

Hassan Sazali juga tidak mau terlalu mengambil pusing atas kegagalan Timnas Indonesia U-19 menembus babak semifinal. Dia hanya akan fokus untuk mempersiapkan Timnas Malaysia U-19 jelang babak semifinal.

“Saya juga tidak mengetahui (Timnas Indonesia U-19 gagal lolos), dan saya tidak tahu siapa yang akan kami hadapi di babak semifinal. Saya lebih fokus mempersiapkan tim untuk babak semifinal nanti,”

close