Pelatih Ansan Greeners Lobi Shin Tae yong Agar Asnawi Urung Gabung Timnas karena Cideranya Makin Parah

  • Bagikan
Pelatih Ansan Greeners akan coba melobi Shin Tae yong agar Asnawi bisa Absen Membela Timnas

Pelatih Ansan Greeners mengaku merasa berat hati melepas pemainnya, Asnawi Mangkualam ke pemusatan latihan timnas Indonesia. Namun, karena terlanjur berjanji dengan Shin Tae yong, Ia mengaku tak bisa berbuat banyak. 

Terbaru, Asnawi disebut mengalami cidera hamstring kala timnya melakoni laga pekan kesembilan K-League 2 melawan Soul E-Land di Stadion Seoul Olympic, Minggu (2/5/2021).

Asnawi harus digantikan oleh Jo In-hong pada menit ke-57 karena cedera yang dialaminya tersebut.

BACA JUGA:  Shin Tae yong Ungkap Alasan 3 Asistennya Mundur dari Timnas Indonesia

Pelatih Kim Gil sik menuturkan, Asnawi setidaknya membutuhkan waktu 2 minggu untuk recoveri. 

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Namun, di waktu yang berdekatan, Asnawi harus memenuhi panggilan timnas Indonesia untuk persiapan 3 laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar pada Juni mendatang.

Asnawi sendiri dijadwalkan bergabung ke Timnas Indonesia pada 18 Mei 2021 mendatang, atau setelah laga melawan Jeonnam Dragons di K-League 2.

Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik menyatakan kebimbangan hati terkait melepas Asnawi ke Timnas Indonesia.

“Saya berbicara dengan pelatih Shin Tae-yong hari ini, dan pada tanggal 17 setelah laga tandang melawan Jeonnam berakhir, Asnawi bergabung dengan timnas Indonesia,” ujar Kim Gil sik

BACA JUGA:  Eks Manajer Timnas Indonesia Andi Darussalam Meninggal Dunia

“Jadwal bergabung kembali atau akan mengisolasi diri setelah kembali ke Korea belum ditentukan.”

“Secara pribadi, saya tidak ingin mengirimnya ke tim nasional, tetapi jika Asnawi kembali dengan lebih percaya diri, saya pikir itu akan membantu tim,” tambahnya.

Namun dikutip  dari Joongboo, cedera Asnawi dikabarkan semakin parah. Hal ini membuat Ansan akan tetap melayangkan lobi kepada Shin Tae yong untuk tak mengikutkan Asnawi ke timnas Indonesia.

BACA JUGA:  Matangkan Skuat Timnas U-22 Indonesia, PSSI Agendakan Uji Coba Lawan Brasil, Argentina, Hingga Pantai Gading

“Rencananya Asnawi meninggalkan Korea pada 18 Mei, tetapi mengingat tingkat cederanya, Asnawi munkin tidak akan terpilih,” kata salah satu staf Ansan Greeners.

“Kami akan berbicara dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong,” tambahnya.

Asnawi Mangkualam sejatinya sudah sangat dinanti Shin Tae yong membela timnas Indonesia. Bahkan, Shin Tae yong jauh-jauh hari sudah meminta agar anak nasuhnya itu bisa bergabung dengan timnas Indonesia.

  • Bagikan