Paul Munster Pantau Laga Persib Kontra Madura United, Calon Pengganti Rene Alberts?

Paul Munster
Paul Munster Pantau Laga Persib Kontra Madura United, Calon Pengganti Rene Alberts?

AISSEKIYA – Paul Munster, mantan pelatih Bhayangkara FC ternyata terpantau nonton pertandingan antara Persib Bandung kontra Madura United. Apakah hal ini menjadi peluang baginya untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts untuk melatih Persib Bandung?

Robert Rene Alberts memang masih terikat masa kontrak dengan Persib sampai tahun 2025 nanti. Akan tetapi, bukan sebuah hal yang mustahil posisi kepelatihan pria asal Belanda tersebut digantikan dengan catatan yang kurang maksimal di Liga 1 musim 2022/2023.

Maung Bandung –julukan Persib Bandung- dipaksa tumbang saat menghadapi Madura United di pekan kedua Liga 1 2022/2023. Terlebih, laga tersebut berlangsung dimana Persib Bandung selaku tuan rumah justru dibungkam Madura United dengan skor 1-3.

Baca Juga:  Jelang Laga Melawan Brasil, Paulo Bento Bicara Peluang Korea Selatan

Selama berlangsungnya pertandingan di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu (30/7/2022), anak asuh Robert Rene Alberts berhasil memimpin keunggulan pada menit ke-17 dari gol yang diciptakan oleh David da Silva. 

Namun, Madura United tak tinggal diam. Memasuki babak kedua, mereka berhasil tampil impresif dengan mencetak tiga gol untuk mengamankan kemenangan.

Ketiga gol tersebut terjadi pada menit ke-60 lewat gol Lulinha, menit ke-68 dari Pedro Henrique, dan Hugo Gomes di menit ke-82.

Baca Juga:  Demi Juara, Argentina Bertekad Pulangkan Belanda Dari Piala Dunia

Hasil buruk dari tim tamu itu juga menodai rekor pelatih berusia 67 tahun itu selama melatih Persib tahun 2019. Padahal, Robert Rene Alberts selalu berhasil mengoleksi minimal empat digit di dua laga awal Liga 1.

Dalam dua musim terakhir, Persib Bandung mengawali kompetisiini dengan hasil yang begitu memuaskan.

Saat di Liga 1 2020, Persib Bandung tak terkalahkan dalam tiga laga awal dengan kemenangan sebelum pertandingan dihentikan karena COVID-19.

Dan juga saat Liga 1 2021 kemarin, Anak asuh Robert berhasil memukau para penggemar dengan kemenangan beruntun 11 laga sebelum tumbang saat menjamu Persija Jakarta 0-1.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

Dari torehan tersebut berbanding terbalik dengan Liga 1 musim ini, pasukan Maung Bandung hanya bisa mengamankan satu poin dan sudah mengalami kekalahan di markas perdana dalam dua laga Liga 1 2022/2023.

Bukan tidak mungkin, posisi kepelatihan Robert Rene Alberts akan terancam dengan hasil itu. Ditambah lagi dengan tumbangnya atas Madura United kemarin didepan para penggemarnya, Bobotoh.

close